7 Drummer Terbaik di Dunia

Diposkan oleh Fery Kurniawan on Sabtu, 09 Juli 2011

Siapakah 7 dummer terbaik dunia, bintang punya jawabannya? Tapi sayang bro drummer dari Indonesia masih belum bisa masuk. Nggak papalah, suatu saat juga pasti ada. Anda boleh setuju atau tidak akan daftar yang akan disebutkan nanti, itu hak anda! Karena musik adalah mengenai rasa.

Lalu siapakah 7 Drummer Terbaik di Dunia yang beruntung itu? yuukk kita lihat sama-sama..

1. Mike Portnoy – Dream Theater


Michael Stephen Portnoy (lahir April 20, 1967) adalah pemain drum amerika terutama dikenal sebagai drummer dan backing vokalis band metal progresif dream theater. Drum dikenal karena kehebatannya dan keahlian teknis, portnoy telah memenangkan 23 penghargaan dari majalah modern drummer. Dia telah bersama-sama menghasilkan lima album terakhir dream theater dengan gitaris john petrucci, mulai dari metropolis pt. 2: Scenes from a memory. Dari a change of seasons dan seterusnya, portnoy telah menulis sejumlah besar lirik dream theater, mengisi kekosongan yang ditinggal oleh kevin moore, yang meninggalkan band ini setelah rilis band awake. Dia adalah orang termuda kedua (setelah neil peart) yang akan dilantik ke modern drummer’s hall of fame (pada usia 37 tahun).

2. Ian Paice – Deep Purple


Paice Ian Anderson (lahir 29 Juni 1948) adalah seorang musisi Inggris, paling dikenal sebagai drummer dari band rock seminalis, Deep Purple. Ia adalah satu-satunya anggota pendiri band masih tampil dengan bandnya.

3. Hal Blaine – Session Man


Hal Blaine (lahir Harold Simon Belsky 5 Februari 1929, Holyoke, Massachusetts) adalah seorang musisi penabuh drum. Ia paling dikenal karena karyanya dengan Wrecking Crew di California. Blaine bermain di berbagai hits dengan band populer, termasuk Elvis Presley, The Ronettes, Simon & Garfunkel, The Carpenters dan Beach Boys. Blaine adalah anggota Rock & Roll Hall of Fame.

4. Bill Bruford – Yes, King Crimson


William Scott Bruford (lahir 17 Mei 1949 di Sevenoaks, Kent), lebih dikenal sebagai Bill Bruford, adalah drumer Inggris yang diakui kuat, precision tinggi, dan polyrhythmic. Dia adalah drummer asli yang sangat sukses di grup rock progresif Yes, dan telah menjadi tokoh terkemuka dalam gerakan rock progresif. Bruford telah melakukan sejumlah tindakan populer sejak awal 1970-an, termasuk bertugas sebagai drummer Genesis. Dari tahun 1972 sampai 1997, Bruford adalah drummer band rock progresif King Crimson. Bruford pindah jauh dari rock progresif berkonsentrasi pada jazz, memimpin grup jazz sendiri, Earthworks, selama beberapa tahun. Dia pensiun dari publik pada tahun 2009, tetapi akan terus berjalan dua perusahaan rekaman dan berbicara tentang musik. Otobiografinya, Bill Bruford: The Autobiography, diterbitkan pada awal 2009.

5. Terry Bozzio – Frank Zappa


Terry Bozzio lahir 27 Desember 1950 di San Francisco, California. Dia mulai bermain drum pada umur 6 tahun dari berbagai bahan sampah seperti kaleng kopi dan patahan tongkat. Pada usia 13 ia menyaksikan performa The Beatles utama di The Ed Sullivan Show, dan memohon ayahnya untuk pelajaran drum. Selama masa ini ia bermain di band garasi Blue Grass Radio, The Yarde, dan Jungle Tamalpaias Mountain Boys. Ia mulai rekaman dan tur dengan Frank Zappa pada tahun 1975, dan muncul dalam film konser Baby Snakes.

6. Ginger barker – Cream


Peter edward “ginger” baker (lahir 19 agustus 1939, lewisham, south london) adalah seorang drumer inggris, terkenal karena karyanya dengan cream dan blind faith. Ia juga dikenal karena banyak asosiasi dengan dunia baru musik dan menggunakan pengaruh afrika dan kolaborasi beragam seperti karya-karyanya dengan band rock hawkwind.

7. Carl Palmer – Elp


Carl palmer (nama lahir kendall frederick carl palmer, 20 maret 1950, handsworth, birmingham) adalah seorang inggris dan merupakan drumer dan pemain perkusi. Ia dihormati sebagai salah satu yang paling dihormati drumer rock yang muncul dari tahun 1960-an. Di samping itu, palmer adalah veteran dari sejumlah band-band inggris yang terkenal, termasuk crazy world of arthur brown, atomic rooster, emerson, lake & palmer, dan asia. Ia juga berkontribusi terhadap karya-karya oleh mike oldfield.