Saksikan Film dan Fakta Unik Seputar ON THE SPOT TRANS TV hari ini, rangkuman dan kumpulan fakta-fakta yang aneh dan terunik di media TV

7 Film Sepak Bola Terbaik


Sepak Bola adalah olahraga yang paling banyak diminati di muka bumi ini, maka tak heran jika kemudian banyak perusahaan film yang memproduksi film yang bertemakan tentang dunia sepak bola. Sudah banyak sekali judul film yang bertemakan sepak bola. tapi menurut majalah Four Four Two, ada 7 film bertemakan sepak bola yang dianggap sebagai film sepak bola terbaik..

Apa sajakah film tersebut , mari kita simak

1. Pure Belter
Film bergenre drama komedi yang mengisahkan perjuangan dua orang kelas pekerja di Newcastle atau yang dikenal dengan sebutan masyarakat Geordie yang bekerja membanting tulang hanya demi melihat Alan Shearer dkk berlaga di St. James Park, kandang Newcastle United. Tidak ada yang mustahil jika kita mau berusaha itulah inti dari film ini.

2. Zidane : A 21st Century Portrait
Film dokumenter yang menceritakan legenda hidup Prancis kala membela Real Madrid dalam pertandingan melawan Villareal selama 2x45 menit. Anda akan tercengang dan kagum ketika Zinedine Zidane mendapat bola dan kemudian mengolahnya di lapangan hijau. Dia memang seorang maestro sejati.

3. Bostock’s Cup
Film drama komedi yang menceritakan reuni mantan pemain, manajer serta staf klub Bostock Stanley (klub divisi tiga) di tahun 1999. Mereka mengingat-ingat kembali ketika 25 tahun lalu berhasil menjadi juara FA, ada yang konyol maupun kisah mengharukan.

4. Escape to Victory
Salah satu film box office yang menampilkan bintang-bintang bola kenamaan seperti Pele, Bobby Moore serta Ossie Ardiles yang juga dibintangi oleh Sylvester Stallone. Hal yang konyol adalah, Stallone ingin mencetak gol dalam pertandingan tersebut tetapi dirinya malah memilih menjadi kiper.

5. The Damned United
Biografi Brian Clough, manajer legendaris asal Inggris tergambar jelas di film drama yang diangkat dari novel karya David Pearce. Kisah manajer kontroversial yang sukses membawa Derby County juara Divisi I musim 1971/72, namun gagal bersama Leeds United dan hanya bertahan selama 44 hari. Wajib ditonton oleh penggila film, baik yang tidak menyukai sepakbola

6. Shaolin Soccer
Membayangkan siapa pemainnya saja kita sudah bisa tertawa terbahak-bahak. Ya, siapa tidak kenal dengan Stephen Cow, aktor komedi asal Hongkong. Film yang menggabungkan sepakbola dengan kungfu, seni bela diri Cina dan hasilnya adalah komedi segar yang menggocok perut para penontonnya

7. Bend it like Beckham
Film bergenre drama komedi namun romantis ini menceritakan tentang Jess, seorang remaja putri tomboy yang menyukai sepakbola karena terinspirasi oleh David Beckham. Namun kedua orang tuanya yang merupakan warga keturunan India sangat tidak menyukai hobi putrinya tersebut.
Back To Top