7 Hewan Terlangka di Dunia

Diposkan oleh Fery Kurniawan on Sabtu, 09 Juli 2011

Manusia kadang mengabaikan alam demi kepentingan mereka sendiri, mereka memburu binatang untuk kebutuhan mereka, tak peduli itu hewan yang dilindungi maupun yang tidak dilindungi, sehingga jumlah spesies mereka menjadi langka. Apalagi dengan terdesaknya ekosistem mereka karna pembangunan. Maka tak heran jika jumlah daftar hewan langka makin naik, Dan Taukah kamu bahwa dari beratus-ratus jenis binatang langka, ternyata ada 7 jenis binatang yang dianggap paling langka di dunia,,,apa aja? nih kita kasih tau

1. The Pinta Island Tortoise


Adanya di kepulauan pinta. Msuk dalam spesies Giant Galapagos Turtoise. Paling langka di dunia soalnya tinggal 1 doang yang masih hidup, which is gak bias berkembang biak lagi. Wong Cuma sendiri mo kimpoi sama sapa ??

2. Baiji (Yangtze River Dolphin)


Cuma ada 10 dari binatang ini. Adanya di Cina. Aneh yah lumba – lumba nya

3. The Vancouver Island Marmot


Adanya di Vancouver Island, di British Columbia. Tinggal tersisa 75 ekor doang. Tapi udah berhasil dikembang biakan menjadi sekitar 150 ekor dan sekitar 44 yang baru lahir.

4. Seychelles Sheath Tailed Bat


Tinggal di Madagascar, Cuma ada kurang dari 100 ekor di dunia. Tapi para ahli masih berusaha buat ngembangin lagi.

5. Javan Rhino


BADAK JAWADari 60 yang diketahui, tempat tinggalnya Cuma ada 2 di jawa ( Indonesia) sama di Vietnam. Nih badak masih sering diburu di Malaysia, Sumatra, India buat diambil culanya.

6. Hispid Hare


Biasa disebut “Bristly Rabbit” bias ditemukan di Himalaya, Nepal, Bengal, and Assam. Cuma bias ditemukan sekitar 110 ekor di dunia.

7. Northern Hairy Nosed Wombat


Gw sendiri gak tau ni binatang apa. Bisa ditemukan di New South Wales and Victoria (Ausi ) tapi sekarang Cuma bias ditemukan di taman nasional dekat Epping Forest Station di Queensland. Cuma ditemukan sekitar 113 ekor doang.