7 Keunikan Di Dunia Yang Jarang Ditemui

Diposkan oleh Fery Kurniawan on Kamis, 28 Juli 2011


1. Seorang gadis dapat mencari tahu siapa calon suaminya dengan pergi ke makam St. Valentinus pada tengah malam menjelang perayaan tersebut. Ia kemudian harus menyanyikan suatu lagu yang telah ditentukan dan lari mengelilingi gereja sebanyak 12 kali.

2. Kota Verona di Italia, tempat tinggal Romeo dan Juliet, sepasang kekasih dalam cerita Shakespeare, tiap tahun menerima sekitar 1.000 pucuk surat yang ditujukan kepada Juliet pada setiap hari Valentine.

3. Lebih dari 60 juta cokelat kelinci dan 36 juta kotak cokelat dijual untuk Hari Valentine.

4. Cecil De Vere adalah juara pertama catur resmi Britania yang memperoleh gelar tersebut pada usia 21 tahun pada 1866. Selama lebih dari satu abad ia tetap merupakan pemegang gelar juara catur termuda. Namanya yang sebenarnya adalah Valentine Brown karena ia dilahirkan pada Hari Valentine.

5. Bintang film Rudolph Valentino seringkali ditulis namanya dalam kredit film sebagai Rudolph Valentine. Untuk perannya yang pertama dalam film Alimony (1917), ia dibayar AS$5,00 per hari selama pengambilan film.

6. Bentuk kuda tertua yang masih bertahan hingga sekarang adalah kuda Przewalski, atau kuda liar Mongolia. Kuda ini ditemukan oleh Nikolai Przhevalsky di Gurun Gobi pada 1881, seorang jenderal Rusia yang mengadakan ekspedisi ke Mongolia.

7. Raja Spanyol membuat investasi sebesar AS$6.000 dalam ekspedisi pertama Columbus. Dalam satu abad, investasi telah berkembang menjadi AS$1.750.000 dalam bentuk emas.