7 Monumen Misterius di Dunia

Diposkan oleh Fery Kurniawan on Jumat, 22 Juli 2011

1. Apocalypse


Pada sebuah bukit tandus di timur laut Georgia berdiri salah satu monumen di dunia yang paling aneh dan misterius. Tapi itu tidak diciptakan selama zaman kuno. Dikenal sebagai 'Georgia Guidestones', struktur batu dengan tinggi 16 meter, lempeng granit 20 ton dipoles dan tertulis dalam delapan bahasa.

2. Lake Michigan Stonehenge.


Para peneliti cukup terkejut ketika mereka menemukan apa yang tampak sebagai struktur kuno seperti Stonehenge 40 meter di bawah permukaan air di Danau Michigan.

3. Underwater Ruins in Japan.


Di pantai selatan Yonaguni, Jepang, reruntuhan terletak terendam, diperkirakan sekitar 8.000 tahun. Tempat ini ditemukan pada tahun 1995 oleh seorang penyelam yang menyimpang terlalu jauh dari pantai Okinawa dengan kamera di tangan.

4. Submerged Wonders of Alexandria, Egypt.


Lepas pantai Alexandria, kota dari Alexander Agung (Iskandar Zulkarnain, sepupu Nabi Khidir), apa yang diyakini tidak adanya reruntuhan kerajaan Cleopatra. Hal ini diyakini bahwa gempa bumi lebih dari 1.500 tahun yang lalu membuat bangunan ini jatuh ke laut, bersama dengan artefak, patung-patung dan bagian lain dari istana Cleopatra.

5. The Mysterious Stones of Baalbek.


Kuil terbesar Romawi yang pernah berdiri, ditemukan reruntuhannya yang bukan dibangun di Yunani atau Roma, tetapi di Baalbek, Libanon. Tak seorang pun tahu apa yang membuat situs ini begitu istimewa di Roma, untuk mendorong mereka untuk membangun, memindahkan dan merakit blok batu begitu banyak.

6. Easter Island.


Easter Island, juga dikenal sebagai Rapa Nui di Samudra Pasifik Tenggara, yang paling terkenal dengan patung-patung yang monumental yang dibuat oleh orang-orang Rapanui. Beratnya sekitar 86 ton, yang menggambarkan betapa besar prestasi orang-orang Rapanui yang telah menciptakan dan memindahkan mereka.

7. Stonehenge.


Salah satu monumen yang terkenal dunia mungkin adalah Stonehenge, terletak di daerah Wiltshire Inggris. Meskipun teori dan spekulasi bermunculan, tidak ada yang tahu apa tujuan awal monumen prasejarah dan tetap menjadi salah satu misteri terbesar dunia.