Saksikan Film dan Fakta Unik Seputar ON THE SPOT TRANS TV hari ini, rangkuman dan kumpulan fakta-fakta yang aneh dan terunik di media TV

7 Bahan Makanan Beserta Kandungan Istimewa Di Dalamnya

1. Tomat Bisa Mengobati Jerawat


Penelitian baru-baru ini ditemukan fakta bahwa tomat dapat merangsang collagen, molekul di dalam kulit yang membuat struktur kulit kenyal dan awet muda. Rahasianya adalah lycopene, senyawa antioksidan di dalam tomat yang menjaga kulit serta melembabkannya.

2. Brokoli Bikin Perut Kembung


Brokoli adalah salah satu sayuran yang memproduksi gas sehingga menyebabkan masalah di lambung. Brokoli termasuk sayuran yang mengandung serat larut, jenis serat yang sulit hancur dan apabila sampai di usus besar bisa menimbulkan gas.

3. Pisang Tingkatkan Kesuburan Pria


Makan buah pisang segar mampu meningkatkan jumlah sperma dan membuat sperma lebih bagus kualitasnya. Pisang merupakan buah yang kaya akan kalium, magnesium, vitamin A, B1, C dan protein serta rendah garam. Pisang memiliki kandungan amino acid L-arginine dan L-carnitine yang berfungsi baik meningkatkan kesuburan dan meningkatkan produksi sperma. Menurut Singapore-based urological , seorang pria dapat meningkat kesuburannya dengan makan pisang secara teratur selama 3 hari.

4. Walnut Si Kacang Super


Penelitian Joe Vinson, seorang profesor di Scranton Univesity, seperti dilansir The American Chemical Society, menemukan bahwa dalam 1 gram walnut mengandung 70 unit senyawa polyphenol. Antioksidan ini lebih tinggi dibandingkan jenis kacang lainnya. Polyphenol juga 15 kali lebih besar manfaatnya jika dibandingkan dengan sumber vitamin E lainnya.

5. Labu Botol Bikin Langsing


Dari sekian jenis labu, labu botol lah yang memiliki khasiat lebih untuk memelihara kesehatan tubuh dan efektif menurunkan berat badan. Memiliki warna kulit hijau dengan tekstur kulit keras, daging buah berwarna putih dengan biji berwarna putih yang tertanam dalam daging buah yang kenyal. Bentuknya seperti botol arak Cina, karena itu populer dengan nama 'labu botol'.

6. Teh Hijau Bikin Ereksi Kuat


Teh hijau dan teh jenis lain seperti teh hitam, kaya akan antioksidan. Antioksidan kaya akan radikal bebas yang membantu sistem pembuluh darah jantung dan memperkuat aliran darah ke area ini dan membuat ereksi lebih kuat. Minumlah teh hijau atau teh hitam agar tubuh lebih sehat. Antioksidannya baik untuk tulang dan membantu melawan sel kanker.

7. Air Putih Melunturkan Lemak


Banyak yang berpikir kalau minum banyak air putih akan melunturkan lemak di dalam tubuh, padahal kenyataannya tidak demikian. Minum banyak air putih setiap harinya akan membuat porsi makan lebih sedikit dan mencegah dehidrasi. Minum dua gelas air putih setengah jam sebelum makan, akan membuat porsi makan berkurang.
Back To Top