Saksikan Film dan Fakta Unik Seputar ON THE SPOT TRANS TV hari ini, rangkuman dan kumpulan fakta-fakta yang aneh dan terunik di media TV

7 Trik Pencarian Google Tingkat Lanjut Yang Anda Mungkin Tidak Tahu


Banyak dari kita menggunakan mesin pencari google sehari-hari tetapi apakah anda tahu bahwa google juga merupakan alat yang ampuh? Ada beberapa trik sederhana namun kuat yang dapat anda gunakan ketika mencari dengan google? Berikut 7 Trik Pencarian Google Tingkat Lanjut Yang Anda Mungkin Tidak Tahu, yaitu :

1. Gunakan Google Sebagai Kalkulator.
Google telah built-in kalkulator, hanya mencoba memasukkan perhitungan seperti 270 * (55 / 5 + 3), Anda akan melihat hasilnya:
270 * ((55 / 5) + 3) = 3 780

Ya, komputer anda juga telah dilengkapi kalkulator, tetapi jika anda menghabiskan sebagian besar hari anda di dalam browser, mengetik perhitungan anda ke dalam kotak pencarian browser lebih cepat daripada membuka aplikasi kalkulator anda.

2. Gunakan Google Sebagai Pemeriksa Ejaan.
Jika anda tidak yakin mengenai ejaan dari suatu kata, cukup masukkan kata ke google, ini adalah cara cepat untuk melihat apakah anda memiliki ejaan yang benar. Jika tidak benar, google akan menyarankan ejaan yang benar, bukan. Selain itu, jika anda ingin mendapatkan definisi dari suatu kata, anda dapat menggunakan "define:" operator untuk kembali definisi dari berbagai kamus, contoh:

define: Parasympathetic

3. Gunakan "site:" Untuk Membatasi Pencarian Ke Situs Tertentu.
Banyak situs telah built-in tools pencarian tapi sebagian besar waktu mereka tidak mengembalikan hasil yang anda cari. Jika anda mencari pos david beckham di funkydowntown.com, anda dapat mencoba untuk mencari cara ini:

david beckham site:funkydowntown.com
Semua posting dengan kata kunci david beckham akan muncul dalam hasil.

4. Memeriksa Waktu Saat Ini Negara Mana Pun Di Dunia.
Fitur ini memungkinkan Anda untuk memeriksa waktu saat ini negara atau kota di dunia sehingga Anda tidak menelepon seseorang di tengah malam. Untuk memeriksa waktu, cukup masukkan "waktu" diikuti dengan nama kota. Sebagai contoh:

time California

5. Cepat Konversi Mata Uang.
Google juga dapat melakukan konversi mata uang, misalnya:

150 pounds in dollars
Ia hanya memiliki mata uang lebih utama, meskipun jika Anda mencoba untuk melihat seberapa banyak nuevos Peru sol dolar Anda bisa membeli, Anda akan beruntung.

6. Gunakan Operator OR.
Hal ini dapat berguna jika Anda sedang melihat topik riset, tapi Anda tidak yakin kata kunci yang akan mengembalikan informasi yang Anda butuhkan. Hal ini dapat sangat berguna dalam hubungannya dengan "site:" operator. Misalnya, Anda bisa mencoba pencarian ini:

“creative ideas” site:funkydowntown.com

7. Khusus mengecualikan istilah dengan tanda "-".
Anda dapat mempersempit pencarian Anda menggunakan operator ini. Misalnya, jika Anda mencari informasi tentang David Beckham tetapi tidak ingin apa-apa tentang Victoria hanya karena Anda tidak seperti Victoria LOL, Anda dapat mencoba:

“david beckham” -victoria
Back To Top