Saksikan Film dan Fakta Unik Seputar ON THE SPOT TRANS TV hari ini, rangkuman dan kumpulan fakta-fakta yang aneh dan terunik di media TV

7 Hal yang Harus Dilakukan Sehari Sebelum Nikah


Perasaan panik, tertekan, dan khawatir sering mendominasi hari-hari calon pengantin, bahkan hingga satu hari menjelang hari-H. Perlu disadari kalau stres adalah musuh besar pengantin. Stres yang berlebihan dapat merusak kecantikan sekaligus mengganggu kesehatan. Untuk memastikan semua berjalan sesuai rancana, lakukan tujuh hal ini pada sehari menjelang pernikahan, seperti yang dikutip dari allwomanstalk. Berikut 7 Hal yang Harus Dilakukan Sehari Sebelum Nikah, yaitu :
1. Periksa Kembali Gaun Pengantin Anda
Pastikan lagi apakah gaun pengantin Anda sudah sesuai dengan ukuran tubuh, disetrika dan ditaruh pada tempatnya. Jangan lupa untuk memeriksa kembali secara detail. Lihat apakah ada manik-manik yang lepas, noda, atau jahitan yang tidak kuat. Dengan begitu, Anda bisa memperbaiki masalah kecil gaun Anda, sebelum berubah menjadi masalah besar.

2. Bawa Perlengkapan Darurat
Peniti, plester luka, jarum, benang, tissue, kapas, pembalut, double tape serta peralatan lain yang berhubungan dengan keperluan Anda saat pesta pernikahan, sebaiknya disimpan dalam satu tas atau kotak yang mudah dibawa. Perlengkapan darurat ini sangat penting agar kendala yang mungkin saja tiba-tiba datang itu bisa diatasi, misalnya seperti kebaya atau gaun kancingnya lepas. Baca perlengkapan darurat apa saja yang harus di bawa oleh calon pengantin di sini.

3. Telepon Penanggung Jawab Acara
Telepon salah satu orang yang bertanggung jawab atas acara pernikahan Anda, panitia wedding organizer atau keluarga yang ditunjuk untuk menjadi ketua pelaksana. Pastikan semua hal berjalan sesuai jadwal dan rancana. Memastikan serta mengetahui bahwa segala sudah siap terlaksana, akan membuat Anda jauh lebih tenang.

4. Mencoba Sepatu
Biasanya para calon pengantin mencoba dan membeli sepatu pesta sebulan sebelum acara pernikahan. Jadi tak ada salahnya, jika Anda mencoba mengenakan kembali sepatu tersebut sebelum dikenakan esok hari. Membiasakan diri untuk memakai sepatu pernikahan, bisa membuat bentuk sepatu lebih lentur dan nyaman. Jangan lupa untuk memasukkan gumpalan koran atau kaus kaki untuk melonggarkannya, ketika hendak disimpan.

5. Bertemu dengan Para Bridesmaid
Pertemuan dengan teman-teman wanita Anda tentu dapat menghilangkan stres dan rasa khawatir. Selain itu, ajang pertemuan ini juga bisa menjadi 'rapat' terakhir kalinya agar Anda dapat memastikan tidak ada seorang pun yang datang terlambat dan memberitahu mereka mengenai hal-hal atau barang apa saja yang kiranya Anda butuhkan pada esok hari.

6. Menghabiskan Waktu Bersama Keluarga
Mempersiapkan segala keperluan pernikahan telah menyita banyak waktu dan tak jarang membuat Anda jadi melupakan keluarga. Luangkanlah satu atau dua jam untuk mengobrol bersama orang tua, kakak serta adik sambil membuka album foto lama. Mungkin akan tercipta suasana haru, namun Anda perlu meyakinkan pada mereka bahwa pernikahan ini tak akan membuat Anda pergi meninggalkan keluarga sendiri.

7. Bersantai
Kegiatan ini paling diperlukan calon pengantin menjelang hari H. Pergi ke spa dan menikmati perawatan seharian merupakan aktivitas yang bisa meningkatkan mood dan membuat calon pengantin makin percaya diri. Baik pengantin perempuan maupun laki-laki wajib melakukan hal ini. Hari pernikahan adalah hari yang paling penting dalam hidup Anda, tentu Anda tak mau tampil dengan wajah kusut karena stres dan kusam karena kurang perawatan. Jangan ragu-ragu untuk melakukan hal menyenangkan yang bisa meningkatkan mood, Anda pantas mendapatkannya.
Back To Top