Saksikan Film dan Fakta Unik Seputar ON THE SPOT TRANS TV hari ini, rangkuman dan kumpulan fakta-fakta yang aneh dan terunik di media TV

7 Membuat Meja Belajar Anak yang Menyenangkan


Anak usia sekolah pasti memerlukan tempat untuk belajar atau menyimpan buku-buku pelajaran sekolahnya. Karena itu diperlukan tempat khusus untuk menyimpan semua peralatan baik buku ataupun alat tulis agar tidak berantakan. Untuk membuat anak bergairah dalam belajar, anda dapat menyesuaikannya dengan karakter pribadi si anak. Tempat terbaik untuk meyediakan meja belajar bagi anak adalah kamar tidurnya. Buatlah desain yang lebih ringkas pada tempat yang terbatas. Dengan desain yang ringkas, meja belajar jadi bisa terlihat tidak membosankan sehingga bisa membuat anak jadi semangat untuk belajar. Rak bisa dibuat secara built in satu set dengan mejanya, atau bisa juga ditempelkan di dinding sesuai dengan ukuran meja belajar. Dengan cara ini Anda akan hemat ruang. Berikut 7 Membuat Meja Belajar Anak yang Menyenangkan, yaitu :

1. Diskusi dan bertanya pada anak untuk memilih suasana yang sesuai dengan yang diinginkannya.

2. Untuk menambah aksesoris atau tematik, sesuaikan dengan usia putera-puteri anda.

3. Untuk hasil finishing furniture yang elegan gunakan cat kuas atau cat ducco.

4. Ketahui besaran ruangan agar dapat menentukan ukuran furniture yang digunakan.

5. Untuk ukuran tinggi meja adalah 75 cm sementara ukuran lebar disesuaikan dengan kebutuhan dan ruang yang tersedia.

6. Untuk meja khusus balita, patokan tinggi meja biasanya sekitar 20 cm lebih tinggi dari tinggi kursi belajar. Gunanya agar kaki anak dapat masuk ke celah kolong meja belajarnya.

7. Gunakan warna yang netral misalnya adalah kuning lembut atau warna krem gading, biru atau pink. Ini akan membuat anak betah belajar.

Semoga saja masukan ini bermanfaat!
Back To Top