Saksikan Film dan Fakta Unik Seputar ON THE SPOT TRANS TV hari ini, rangkuman dan kumpulan fakta-fakta yang aneh dan terunik di media TV

7 Tips Memilih Hand Bouquet untuk Pernikahan


Digenggam pengantin wanita dan boutonniere yang tersemat di jas pengantin pria, salah satu unsur yang menyempurnakan kedua mempelai. Berikut ini tips untuk memilih hand bouquet dan boutonniere. Dalam memilih hand bouquet dan boutonniere, ada pasangan yang memilihnya sesuai dengan konsep warna pada pesta, ada yang memilihnya karena bunga-bunganya adalah bunga-bunga favorit, bahkan ada yang memilihnya karena seadanya saja. Semua alasan itu sah-sah saja. Dalam sebuah acara talkshow, bouquet specialist Andy Djati Utomo S.Sn AIFD, CFD dari Exquisite Bridal Bouquet Specialist memaparkan sedikit tips untuk menentukan kesuksesan pemilihan hand bouquet dan boutonniere untuk pesta pernikahan Anda. Berikut 7 Tips Memilih Hand Bouquet untuk Pernikahan, yaitu :

1. Boutonniere yang disematkan di jas pengantin pria dapat disesuaikan dengan pemilihan bunga yang digunakan untuk hand bouquet. Boutonniere selalu disematkan di dada sebelah kiri pada jas. Kenapa? Alasan yang diberikan sungguh sederhana, yaitu karena love comes from deep down the heart dan jantung berada di dada sebelah kiri.

2. Pada jas pengantin sudah terdapat tempat untuk menyematkannya berupa kantung kecil. Sebagai pengaman, digunakan pin untuk menjaganya tetap tersemat dengan baik. Pin ini juga berguna apabila pada jas pengantin tidak terdapat kantung khusus untuk boutonniere.

3. Pada pengantin pria, boutonniere akan lebih baik bila disiapkan beberapa untuk upacara pernikahan dan pesta pernikahan. Hal ini untuk menghindari tampilan boutonniere yang rusak akibat pergesekan yang disebabkan adanya tamu yang memberikan ucapan dengan cara memeluk.

4. Beralih ke hand bouquet, kini tersedia berbagai macam hand bouquet dalam beragam ukuran. Ukuran diameter bunga ditentukan dengan jenis gaun yang dipilih pengantin. Semakin lebar rok yang digunakan, diameter bunga pun dapat diperbesar.

5. Selain digenggam atau disandarkan pada lengan (arm bouquet), kini ada juga hand bouquet yang hanya digantung di pergelangan tangan. Selain mudah dibawa, pengantin wanita pun tidak perlu repot bila menjalankan prosesi pernikahan atau menerima ucapan selamat dari para tamu.

6. Arm bouquet hingga kini masih banyak dipilih pengantin wanita karena berat flower bouquet tertumpu pada lengan hingga tidak menyebabkan tangan cepat lelah.

7. Untuk warna, dengan gaun yang berwarna putih semua warna bunga dapat dipilih. Tetapi, untuk gaun berwarna broken white, sebaiknya dihindari warna putih pada bunga, karena warna gaun akan terkesan lebih suram bila dibandingan warna bunga.

Selamat memilih!
Back To Top