7 Jembatan Terindah di Dunia

Diposkan oleh ON THE SPOT : 7 Kejadian Langka dan Spektakuler di Seluruh Dunia on Kamis, 27 September 2012

Jembatan di bangun untuk menghubungkan antara tempat yang satu dengan tempat yang lainya yang di pisahkan oleh sungai ataupun lautan, Jembatan saat ini dibangun bukan hanya dengan konsep yang sederhana namun di bangun dengan konsep yang indah dan menarik di pandang mata nah kamu mau tahu jemabtan apa yang dibangun dengan indah di dunia ini simak 7 Jembatan Paling Indah di Dunia berikut ini.

1. Banpo Bridge (Korea Selatan)


Jembatan ini di bangun pada 9 September 2008, jembatan ini sunguh indah sekali sebap di setiap sisi jembatan di beri sekitar 10.000 air mancur yang memancurkan air 190 ton air per menit yang di ambil dari sungai di bawahnya.


2. Millau Bridge (France)


Jembatan di Prancis ini memiliki ketingian yang melebihi menara efel mengendarai kendaran di jembatan ini merasakan seolah olah terbang di atas awan.  Jebatan ini  diselesaikan dalam waktu tiga tahun  dan dibuka untuk umum pada tahun 2004 kemarin , he Millau Bridge memiliki total panjang 8.071-ft dengan span tunggal terpanjang di 1.122-ft dan maksimum berat yang di izinkan adalh 886-ft , Jika kamu melintasi jemabtan ini maka kamu akan melihat pemandangan indah di bawah jemabtan jembatan ini juga merupakan jembatan tertingi di dunia.


3. Henderson Waves (Singapura)


Jembatan ini memiliki tinggi  36 mete dari bawah jalan yang menjadikan jembatan ini teertingi di Singapura Selain itu jemabtan ini memiliki desain yang cukup indah untuk dipandang mata.


4. Hangzhou Bay Bridge (Cina)


Hangzhou Bay Bridge  adalah sebuah jembatan jalan raya panjang dengan bagian kabel-tinggal di Hangzhou Bay di wilayah pesisir timur Cina. Ini menghubungkan kota Jiaxing dan Ningbo di provinsi Zhejiang panjangnya 35,673 km (22 mil) , Hangzhou Bay Bridge adalah salah satu jembatan trans-samudera terpanjang di dunia. Pembangunan jembatan itu selesai pada 14 Juni 2007,  dan upacara pembukaan diadakan pada tanggal 26 Juni 2007. Jembatan itu tidak dibuka untuk publik sampai  1 Mei 2008, setelah jangka waktu yang cukup pengujian dan evaluasi jembatan ini akhirnya di buka untuk umum. Jembatan ini memperpendek jarak perjalanan antara jalan raya Ningbo dan Shanghai dari 400 km (249 mil) untuk 280 km (174 mil ) dan waktu tempuh berkurang 4-2,5 jam.


5. Rolling Bridge (UK)


Jembatan ini dirancang oleh Heatherwick Studio,Jembatan ini dapat kamu temukan di kota London. Jembatan ini dapat membuka dan menutup sendiri secara konvesional  untuk membiarkan perahu lewat.


6.Oliveira Bridge (Brasil)


Jembatan ini merupakan jembatan satu satunya  di Dunia berbentuk X dengan  Kabel Jembatan dengan dua jalur disilangkan, Jembatan berada diatas Sungai Pinheiros di São Paulo Brazil dan dibuka pada Mei 2008.  jembatan ini memiliki ketinggian 138 meter jembatan ini menghubungkan antara  Pinheiros Marjinal Jornalista Roberto Marinho Avenu.


7.Wind and Rain Bridge (China)


Wind and Rain Bridge melambangkan arsitektur dari orang minoritas Dong. Jembatan ini merupaka jembatan  terkenal di Sanjiang County  Liuzhou, Provinsi Guangxi. Jembatan yang memiliki panjang 50 meter ini pertamakali di bangun  pada tahun 1894 pada masa dinasti  Qing lebih dari 100 tahun yang lalu. Namun pada kebakaran  besar pada tahun 1959 harus menghancurkan bangunan ini jembatan ini dibangun kembali pada tahun  pada tahun 1964.