7 Cara Alami Usir Nyamuk

Diposkan oleh ON THE SPOT : 7 Kejadian Langka dan Spektakuler di Seluruh Dunia on Jumat, 12 Oktober 2012


Banyak naymuk memang sangat menjengkelkan selain gigitanya yang membuat gatal digigit nyamuk juga bahaya bagi kesehatan banyak penyakit yang bisa ditularkan dari gigitan nyamuk salah satunya adalah dbd. Nah berikut ini ada beberapa cara alami yang datapt mengusir nyamuk.

1. Vitamin B 
Vitamin B terutama vitamin B1 dapat digunakan untuk membantu mencegah gigitan nyamuk dengan bertindak sebagai penolak. Berbeda dengan cara lainnya, diketahui setelah mengonsumsi tiamin, kulit akan mengeluarkan bau yang tidak disukai nyamuk. Untuk memperoleh manfaatnya, Anda bisa mengonsumsi gandum utuh, gandum, daging, susu, kacang hijau, beras, telur, dan sebagainya.

2. Serai
bumbu dapur yang satu ini bukan hanya menimbulkan aroma khas pada masakan, namun juga ternyata menjadi penyelamat dari gangguan nyamuk. Selain menjadi salah satu komposisi lotion anti nyamuk, serai juga bisa diolah menjadi ramuan tradisional yang lebih aman loh. Di pasaran sudah terdapat minyak dan lilin yang terbuat dari serai. Kedua benda tersebut terbukti efektif dalam menghalau nyamuk. Selain itu, Anda bisa juga menggosokkan serai ke kulit Anda secara merata. Langkah bijak lainnya, tanam serai di pekarangan rumah.

3. Ragi
ragi direkomendasikan sebagai salah satu cara alami untuk mengusir nyamuk. Ramuan ragi dan air gula merah juga bisa menjadi perangkap yang ampuh bagi nyamuk.

4. Lavender
bunga dengan warna menawan ini juga ampuh dalam mengusir nyamuk. Selain menggunakan aroma minyak lavender, Anda juga bisa menanam bunga lavender di pekarangan.

5. Kayu cendana
kayu dengan atoma khas ini juga menjadi musuk bagi nyamuk. Tidak perlu repot, Anda cukup menyediakan sebilah tongkat kayu cendana di sudut ruangan atau bisa juga membakar semacam dupa yang terbuat dari kayu cendana.