Saksikan Film dan Fakta Unik Seputar ON THE SPOT TRANS TV hari ini, rangkuman dan kumpulan fakta-fakta yang aneh dan terunik di media TV

7 Hewan yang Tak Lazim Dimakan Manusi

1. Gajah


Jenis gajah yang paling sedikit jumlahnya – gajah hutan – diburu tidak hanya karena gadingnya tetapi juga dagingnya. Satu ekor gajah dapat menyuplai lebih dari 1.000 pound daging, membuatnya bagaikan mangsa besar bagi para pemburu liar.


2. Gorila


Tradisi memakan gorila (dan simpanse) di Afrika merupakan tradisi lama yang masih terus hidup sampai saat ini.


3. Ulat Sutera


Di Korea ulat sutera adalah makanan populer. Pada mulanya makanan ini terbuat dari bayi ulat sutera tetapi kemudian berkembang menjadi ulat sutera jantan. Ulat sutera ini biasanya digoreng.


4. Semut


Semut di beberapa negara adalah makanan populer dan biasa dimasak dengan digoreng atau dipanggang. Jika Anda ingin mencoba makan semut di Perancis, Anda dapat membelinya di dalam batangan coklat.


5. Ikan Buntal

 

Ikan yang terkenal dengan racun ganasnya ini masih menjadi primadona di restoran-restoran sushi Jepang. Sangat sulit mengolah ikan ini agar tidak menjadi racun mematikan.


6. Tikus


Di beberapa Negara tikus menjadi pilihan menu daripada mati kelaparan (seperti di Korea Utara). Memang terkenal dengan protein tingginya, orang Romawi Kuno terbiasa memakan tikus dan beberapa Negara eropa masih melakukannya hingga saat ini.


7. Kuda


Anda mungkin tidak percaya, tetapi daging kuda sangatlah populer di banyak Negara-negara barat. Perancis misalnya, memiliki tempat jagal yang hanya menjual daging kuda saja. Lebih dari 4 juta kuda dimakan setiap tahunnya.

Back To Top