Saksikan Film dan Fakta Unik Seputar ON THE SPOT TRANS TV hari ini, rangkuman dan kumpulan fakta-fakta yang aneh dan terunik di media TV

7 Lokasi Syuting Tujuan Wisata Turis Dunia

Bayangkan Agen Ethan Hunt beraksi di Mission Impossible, atau Harry Potter belajar naik sapu terbang. 7 Lokasi syuting paling top di dunia, adalah tempat wisata sungguhan. Ayo kita ke sana! Dari berjuta tempat di dunia, inilah 7 lokasi syuting film paling populer yang pernah dirangkum oleh Sydney Morning Herald.

1.Royal Pavilion (Brighton, Inggris)


Banyaknya kubah dan menara membuatnya tampak seperti masjid. Namun, istana tempat tinggal King George IV ini merupakan hasil akulturasi arsitektur berbagai belahan dunia. Interior bernuansa Cina hadir lewat pahatan emas berbentuk naga, juga ular bertahtakan permata yang merayap turun dari pilar. Royal Pavilion menjadi lokasi film ‘Oh! What a Lovely War’, ‘Richard III’, ‘The End of the Affair’ juga ‘Brighton Rock’.


2. Alnwick Castle (Inggris)


Wingardium Leviosa! Anda pasti mengenal kastil ini sebagai Hogwarts. Adegan Harry belajar sapu terbang diambil di pelataran kastil ini. Tapi aslinya, ini adalah tempat tinggal Raja dan Ratu Northumberland yang telah berdiri sejak tiga abad silam. Selain film Harry Potter yang terkenal, kastil ini juga digunakan untuk shooting film ‘Elizabeth’, ‘Robin Hood’, dan serial televisi ‘Blackadder’.


3. Charles Bridge (Praha, Republik Ceko)


Mistis. Tak ada kata lain yang menggambarkan Charles Bridge pada malam hari. Jembatan panjang ini dihiasi patung-patung berwarna hitam, serta cahaya yang temaram dari lampu di sepanjang sisinya. Tak heran tempat ini menjadi lokasi shooting film ‘Van Helsing’, juga ‘Mission Impossible’ dan ‘xXx’.


4. Broughton Castle (Oxfordshire, Inggris)


Coba Anda bayangkan kastil cantik lengkap dengan danau, angsa, serta taman yang dipenuhi bunga mawar. Imajinasi Anda terwujud dalam Broughton Castle, istana yang mewakili sisi romantis Inggris. Tempat ini menjadi lokasi shooting film ‘The Madness of King George’, ‘Lady Jane’, ‘The Scarlett Pimpernel’, ‘The Slipper and the Rose’, juga ‘Three Men and a Little Lady’. Broughton Castle juga dipakai sebagai tempat shooting Shakespeare in Love, dengan aktor Joseph Fiennes yang keluarganya masih tinggal di kastil ini.


5. Mini Hollywood (Tabernas, Spanyol)


Siapa sangka film seperti ‘Wild Wild West’ diambil dari sebuah tempat di Spanyol. Adalah Mini Hollywood, dibangun pada 1965 dan sekarang juga berfungsi sebagai taman hiburan. Selain ‘Wild Wild West’, tempat ini juga dijadikan lokasi pengambilan gambar di film ‘A Fistful of Dollars’, ‘For a Few Dollars More’, juga ‘The Good, the Bad and the Ugly’.


6. Empire State Building (New York, AS)
Ada lebih dari 100 film yang pernah melakukan pengambilan gambar di tempat ini! Arsitektur bergaya art-deco yang ada di Empire State Building menjadi magnet para pembuat film. Tak hanya film laga, tapi juga komedi musikal dan komedi romantis. Inilah gedung yang dipanjat oleh gorila raksasa di film ‘King Kong’. Selain itu, film ‘An Affair to Remember’, ‘Annie Hall and Manhattan’, serta ‘New York, New York’ juga pernah melakukan shooting di tempat ini.


7. Millenium Biltmore Hotel (Los Angeles, California, AS)


‘Beverly Hills Cop’, ‘Pride and Prejudice’, ‘Spiderman’, dan ‘Fight Club’ adalah beberapa film yang pernah melakukan pengambilan gambar di sini. Kira-kira apa yang membuat hotel ini menarik? Gabungan arsitektur Spanyol dan Amerika klasik membawa para pendatang pada pilar-pilar megah dan patung klasik yang menawan. Tak heran Crystal Ballroom yang ada di hotel ini pernah menjadi tempat perhelatan Academy Awards.

Back To Top