Saksikan Film dan Fakta Unik Seputar ON THE SPOT TRANS TV hari ini, rangkuman dan kumpulan fakta-fakta yang aneh dan terunik di media TV

7 Makhluk Mistik Paling Terkenal di Dunia

Daftar di bawah adalah 7 dari mahluk mistik  paling banyak dikenal orang diseluruh dunia, dan wujudnya banyak tampil di film-film diseluruh dunia khususnya hollywood.

1. Oni 
Jepang

Oni

Penggambaran dari oni sangat bervariasi tetapi biasanya digambarkan sebagai  makhluk raksasa mengerikan dengan cakar yang tajam, rambut acak-acakan, dan dua tanduk panjang tumbuh dari kepala mereka. Mereka adalah humanoid untuk sebagian besar orang jepang, tapi kadang-kadang, mereka ditunjukkan dengan fitur yang tidak alami. Kulit mereka punya variasi warna, tapi merah dan biru adalah yang paling umum. Ada kesamaan yang sangat jelas dari setan yang berada didalam tradisi Yahudi-Kristen.


2. Ogre 
Prancis

Ogre

Ogre adalah sebuah rakasa humanoid, kejam dan mengerikan. Raksasa ini sering digambarkan dalam dongeng dan cerita rakyat, mereka dikenal suka memakan manusia, telah banyak muncul dalam karya-karya sastra klasik. Raksasa ini sering digambarkan dengan kepala besar, rambut yang panjang dan jenggot, perut besar, dan tubuh yang kuat.


3. Vampire 
Slavic

Vampire

Vampir adalah makhluk mitologi atau folkloric yang dikenal hidup dari darah manusia, tetapi dalam beberapa kasus mungkin memangsa hewan. Meskipun vampir memiliki karakteristik yang berbeda, dalam banyak kasus, mereka digambarkan sebagai mayat-mayat yang dihidupkan kembali. Istilah ini dipopulerkan di awal abad 18 dan muncul dari cerita rakyat Eropa tenggara, khususnya Balkan dan Yunani.


4. Mummy 
Mesir

Mummy

Mumi adalah mayat yang kulit dan dagingnya telah diawetkan dengan disengaja atau tidak disengaja dengan menggunakan bahan kimia. Banyak macam-macan mumi yang dikenal dalam istilah orang mesir. Mulai dari mumi biasa, mumi para raja, mumi hewan dsb.


5. Werewolf 
Jerman

Werewolf2

Werewolves adalah orang-orang mitologi atau folkloric dengan kemampuan untuk berubah menjadi serigala atau setengah srigala, baik disengaja oleh sihir, atau karena pengaruh kutukan. Beberapa spekulasi modern telah menyarankan bahwa kepercayaan manusia serigala (dan vampir) mungkin berasal dari kasus-kasus medis nyata orang yang menderita porfiria.


6. Goblin 
Anglo-Saxon

2-Goblin-A

Goblin adalah makhluk jahat, pemarah, dan sangat jail, sering digambarkan sebagai makhluk yang berhidung besar dan memakai topi khas penyihir. Mereka dikaitkan dengan berbagai. Dalam beberapa kasus, goblin telah diklasifikasikan sebagai makhluk kecil yang menyebalkan.


7. Ghoul  
Timur Tengah

Ghoul

Ghoul atau sering disebut Setan kuburan adalah rakasa dari cerita rakyat Arab kuno yang tinggal di kuburan dan tempat-tempat tak berpenghuni lainnya. Dalam cerita rakyat Arab kuno, hantu ini dikatakan keturunan Iblis, pangeran Muslim kegelapan (Setan). Makhluk ini juga memangsa anak-anak, mencuri mayat dan memakan orang mati. Yum yum!

Back To Top