Saksikan Film dan Fakta Unik Seputar ON THE SPOT TRANS TV hari ini, rangkuman dan kumpulan fakta-fakta yang aneh dan terunik di media TV

7 Hal yang Perlu Diketahui Sebelum Memakai Krim Mata


Seiring bertambahnya usia, kekuatan kulit menurun. Berbagai masalah kulit pun mulai jelas terlihat, terutama di sekitar mata yang lebih dahulu mengalami kerut. Tidak cukup hanya menggunakan pelembab wajah, mata membutuhkan pelembab yang memang memiliki formula khusus.

Saat ini telah banyak dijual di pasaran produk moisturizer khusus mata, atau yang biasa disebut eye cream atau krim mata. Namun sebelum Anda mencoba menggunakannya, ada beberapa hal yang perlu diketahui terlebih dahulu. Inilah serba-serbi eye cream, yang dirangkum dari blog beauty Renee Rouleau.

1. Hindari Minyak Mineral
Hindari krim mata yang mengandung mineral oil atau minyak mineral. Bahan tersebut cukup berat yang dapat menghilangkan kehalusan kulit di sekitar mata dan seiring waktu melemahkan keelastisan serat kulit yang menyebabkan penuaan dini. Bahkan, minyak mineral dapat menyebabkan mata bengkak saat Anda bangun tidur di pagi hari.

2. Jangan Memulaskannya Terlalu Dekat
Krim mata seharusnya digunakan hanya di tulang orbital sekitar mata, yang merupakan tulang tepat di bagian atas tulang pipi. Hindari memulaskan eye cream terlalu dekat dengan garis bulu mata. Hal itu membahayakan, karena setiap kali Anda berkedip, bulu mata akan mengangkat butiran krim, yang pada akhirnya mungkin akan disimpan ke dalam mata Anda. Bahan asing yang masuk ke dalam mata bisa menyebabkan iritasi.

3. Gunakan Krim Mata Mulai Usia 20-an
Jika Anda berpikir krim mata yang boleh digunakan untuk usia 30 tahun ke atas, Anda salah. Sejak usia 20-an seharusnya sudah mulai merawat kulit mata. Hal itu untuk mencegah penuaan di area mata, karena kulit mata menjadi bagian pertama di wajah yang cepat tampak berkerut.

4. Hindari yang Mengandung Fragrance
Hindari krim mata yang mengandung bahan fragrance sintetis. Fragrance atau bahan parfum buatan dapat mengiritasi mata. Untuk itu sebelum memilih krim mata baca kandungannya dan apabila tertuli di label mengandung 'fragrance', 'perfume' atau 'parfum' sebaiknya jangan dibeli.

5. Pulaskan dengan Jari Manis
Area mata sangat halus dan jika memulaskannya berkali-kali dengan tekanan yang cukup kencan dapat memicu keriput. Sehingga ketika memulaskannya gunakan jari manis karena jari tersebut lebih lembut dan lemah, sehingga akan terhindar dari tekanan yang kuat dan agresif.
Back To Top