Saksikan Film dan Fakta Unik Seputar ON THE SPOT TRANS TV hari ini, rangkuman dan kumpulan fakta-fakta yang aneh dan terunik di media TV

7 Industri Farmasi Dengan Pendapatan Terbesar di Dunia


Produk produk kesehatan dari industri farmasi berikut ini sangat banyak dijumpai di pasaran di Dunia sehinga membuat merek dari industri farmasi mereka sangat dikenal di dunia karena banyaknya produk yang terjual sudah pasti banyak keuntungan yang diperoleh. Nah berikut ini ada beberapa industri farmasi dengan pendapatan terbesar ingin tahu industri farmasi apa aja itu simak 5 Industri Farmasi Dengan Pendapatan Terbesar berikut ini.

1. Novartis


Swiss Novartis berdiri pada tahun 1996 dari merger antara Ciba-Geigy dengan Sandoz Laboratories. Novartis adalah perusahaan multinasional yang berbasis di Swiss. Pada tahun 2008 mempunyai pendapatan sebesar 53.324 juta dollar Amerika dan rangking 3 berdasarkan jumlah penjualan di seluruh dunia, yang terhitung sebesar 36, 173 juta pada tahun 2008.

2. Pfizer


Amerika Serikat Pfizer incoporated adalah industri farmasi yang memppunyai ranking 2 dalam jumlah pendapatan tapi mempunyai ranking 1 dalam jumlah penjualan. Perusahaan ini berbasis di New York dengan pusat riset di Groton, Connecticut. Produk yang terkenal adalah Lipitor(obat penurun kolesterol)

3. Bayer


Jerman Bayer merupakan industri kimia dan industri farmasi yang didirikan di barmen, Jerman pada tahun 1863. Produk paling terkenal dari Bayer adalah Aspirin(obat sakit kepala) sedang di Indonesia yang paling terkenal adalah Baygon (obat nyamuk ).

4. GlaxoSmithKline(GSK)


Inggris GlaxoSmithKline adalah industri farmasi Inggris, industri biologi, dan perusahaan kesehatan. GSK merupakan industri farmasi nomor 4 terbesar berdasarkan pendapatan.GSK terbentuk dari berbagai merger dari beberapa perusahaan. GSK terbentuk pada tahun 2000 dari hasil merger antara GlaxoWellcome plc dan SmithKline Beecham plc.

5. Johnson & Johnson


Amerika Serikat Johnson & Johnson adalah perusahaan global yang didirikan pada tahun 1886. Berpusat di New Brunswick, New Jersey Amerika serikat. Industri farmasi ini beroperasi disekitar 57 negara. Di Indonesia industri farmasi ini lebih terkenal dengan produk kecantikan dan sabun.
Back To Top