Saksikan Film dan Fakta Unik Seputar ON THE SPOT TRANS TV hari ini, rangkuman dan kumpulan fakta-fakta yang aneh dan terunik di media TV

7 Merek Sambal Terpedas Di Dunia


Sambal merupakan bumbu makanan yang paling disukai orang. Hampir semua jenis makanan dapat dinikmati dengan sambal, dan sebagian besar orang menganggap bahwa sambal adalah menu yang wajib ada saat makan. Sambal merupakan bumbu yang memiliki rasa pedas. Semakin pedas suatu sambal, maka sambal tersebut banyak di gemari orang. Lihat saja saat ini sangat banyak bisnis kuliner yang memanfaatkan rasa pedas luar biasa. Hal ini membuktikan bahwa memang rasa pedas sangat digemari. Sebagai orang yang gemar makan pedas, maka anda juga harus mengetahui beberapa merek sambal yang dikatakan memiliki rasa pedas tak lazim atau menjadi sambal terpedas di dunia. Berikut 7 merek sambal terpedas di dunia yang pernah ada yang dikutip dari berjambang.blogspot.com

1. Blairs 16 Million Reserve


Jangan main-main sama sambal paling pedas yang satu ini! Blairs 16 Million Reserve merupakan saus paling pedas di dunia, 16 juta Scolville! Saus ini diproduksi pada tahun 2006 dan hanya dijual 999 botol saja. Setiap botolnya diberi nomer dan ditandatangani oleh pembuatnya, Blair Lazar. Isi dari satu botol kecil Blairs 16 Million Reserve adalah kristal Kapsaisin murni. Blair sepertinya memang jagonya bikin saus pedas karena selain “saus setan” yang satu ini, ia juga mengeluarkan berbagai jenis saus pedas, seperti Blairs 6AM (10,3 juta -16 juta Scoville), Blairs T-99 (480.000 – 16 juta Scoville), Blair B-99 (14,7 juta Scolville), Blairs Caldera (10 juta Scolville), dan masih banyak lagi.

2. The Source


Tampilan cantik dan misterius botol sambal paling pedas yang satu ini patut diacungi jempol. Untuk rasa dan tingkat pedasnya? Tenang gan, walau cuma memiliki tingkat 7,1 juta Scoville pasti pedasnya juga tak tertahankan. Saus yang hanya di produksi di tahun 2002 ini berhasil menjadi saus terpedas kedua.

3. 357 Mad Dog Pepper Extract


Sesuai dengan namanya, mungkin pembuat saus ini ingin menembak Anda dengan rasanya yang sensasional. Saus ini terbuat dari paprika murni dengan tingkat kepedasan mencapai 5 juta Scoville.

4. Magma 4


CaJohns hanya membuat 129 botol saus Magma 4 dengan pedas 4 juta Scoville. Sama seperti Blairs 16 Million Reserve, semua botol ditandatangani dan diberi nomor untuk memberikan ciri khas. Dalam pandangan pertama saus ini terlihat bening, tapi setelah dikocok maka warnanya akan berubah menjadi merah seperti magma.

5. Da Bomb Final Answer


Saus yang terbuat dari 1,5 juta Scoville ini terdiri dari cabai habanero, ekstrak lada, sari buah aprikot, tepung mustard, bawang putih, dan rempah lainnya. Sebaiknya saos dengan tampilan cantik ini jangan Anda makan langsung gan, tapi hanya untuk tambahn makanan.

6. Wanza’s Wicked Temptation


Botolnya kelihatan seperti botol saus pedas pada umumnya, tetapi isinya, bisa berpuluh-puluh kali lebih pedas. Tingkat kepedasannya 2 juta Scoville.

7. Demon Ichor


Demon Ichor atau “Nanah Setan” merupakan produk keluaran Screamin’ Demon. Dengan tingkat kepedasan 2 juta Scoville, Demon Ichor siap membakar seluruh rongga mulutmu.
Back To Top