Saksikan Film dan Fakta Unik Seputar ON THE SPOT TRANS TV hari ini, rangkuman dan kumpulan fakta-fakta yang aneh dan terunik di media TV

7 Detik Mengesankan dengan Jabat Tangan


Hanya dengan berjabat tangan, Anda bisa membuat seseorang langsung menyukai Anda. Tak percaya? Sabine Koch, peneliti dari Universit├Ąt Heidelberg, Jerman melakukan penelitian seputar jabat tangan ini.

Ia melatih beberapa orang untuk berjabat tangan dengan dua cara. Beberapa dari mereka diajarkan bagaimana berjabat tangan dengan halus dan mengalir. Sementara yang lain, dilatih untuk berjabat tangan dengan gerakan yang lebih tajam, naik-turun.

Orang-orang tersebut lalu diminta berjabat tangan dengan 50 partisipan. Setelah bersalaman, Koch meminta para partisipan menggambarkan perasaannya. Hasilnya, mereka yang gerakan tangannya halus dan mengalir saat berjabat tangan dianggap lebih ramah, terbuka dan hangat.

Jabat tangan yang lembut dikaitkan dengan kebahagiaan. Hal ini juga membuat mereka yang berjabat tangan jadi merasa lebih baik dan akrab, meskipun baru saja bertemu. Koch mendeskripsikan jabat tangan ini dengan menggerakkan tangan ke atas dan ke bawah dalam gerakan yang mengalir lambat.

Pada awalnya gerakan memang akan terasa seperti 'palsu'. Namun, lama-kelamaan akan terasa lebih alami. Anda bisa berlatih dengan memfokuskan untuk menciptakan gerakan tangan yang halus. Setelah Anda cukup percaya diri dengan gerakan tersebut, manfaatkan saja untuk menciptakan kesan yang baik pada tiap orang yang ditemui.
0 Komentar untuk "7 Detik Mengesankan dengan Jabat Tangan "

Back To Top