Saksikan Film dan Fakta Unik Seputar ON THE SPOT TRANS TV hari ini, rangkuman dan kumpulan fakta-fakta yang aneh dan terunik di media TV

7 Cara Unik Agar Tubuh Lebih Santai


Tumpukan pekerjaan yang tak habis-habis, rapat 'maraton', belum lagi telepon yang terus berdering. Situasi di kantor tersebut bisa membuat tubuh terasa kaku dan kepala sangat tegang. Melanjutkan pekerjaan pun terasa buntu.

Daripada memaksa untuk menyelesaikan pekerjaan, sementara Anda tidak fokus, curi waktu dan bersantailah sejenak. Tak perlu pergi ke luar kantor. Lakukan saja lima hal berikut selama sekitar lima menit dan rasakan perbedaannya.

1. Hirup aroma jeruk
Dalam keadaan stres, biasanya indera penciuman jadi lebih peka. Cobalah hirup aroma jeruk dari sumbernya. Bisa dari body mist, jeruk asli atau minyak esensial. Berdasarkan studi yang dilakukan di Brasil kecemasan seseorang berkurang setelah mereka menghirup aroma jeruk dari minyak esensial selama lima menit.

2. Teh chamomile
Saat merasa suntuk, tandanya Anda harus segera membuat teh hangat. Akan lebih baik jika Anda minum teh chamomile. Zat di dalam chamomile bsa menurunkan kadar hormon stres, sehingga rasa tegang berkurang dan pikiran jadi lebih santai.

3. Bercermin
Tak ada salahnya untuk menyediakan cermin di meja Anda. Saat Anda dalam kondisi tegang, cobalah bercermin selama 15 detik.

"Ini dapat membantu sedikit meregangkan leher Anda," ujar dr. Oz Scrunch, dikutip dari Prevention.

4. Jalan-jalan
Cara ini bukan berarti Anda harus berjalan di tengah panasnya sinar matahari. Cukup berjalan dengan langkah cepat dari satu gedung ke gedung lainnya atau melakukan meditasi selama lima menit. Anda dapat mencari tempat sepi dan nyaman untuk melakukannya.

5. Ganti pencahayaan
Selain membuat lebih cepat lapar, cahaya lampu yang terlalu terang dengan watt tinggi dapat meningkatkan stres. Anda dapat menguranginya dengan mematikan beberapa lampu di ruang kantor atau menutup sebagian tirai di jendela. agar sedikit lebih remang.

"Kondisi ini dapat mengurangi rasa lelah dari aktivitas seharian, memperbaiki suasana hati, serta membuat Anda lebih cepat tidur," kata Dr. Joseph Cilona, seorang psikolog.
0 Komentar untuk "7 Cara Unik Agar Tubuh Lebih Santai "

Back To Top