Saksikan Film dan Fakta Unik Seputar ON THE SPOT TRANS TV hari ini, rangkuman dan kumpulan fakta-fakta yang aneh dan terunik di media TV

7 Hal Penting Manajemen Waktu


Managemen waktu sangat penting, karena berpengaruh pada kemajuan kinerja Anda, pribadi Anda sendiri. Berikut 7 Hal Penting Manajemen Waktu, yaitu :

1. First of all, manajemen waktu bukanlah "anugerah" yang Anda dapatkan sejak lahir. Thankfully, it's a skill that you can learn.

2. Time management adalah bagaimana Anda mencari kombinasi paling tepat untuk porsi pekerjaan, relationship, hobi, lifestyle, keluarga, dll. Semakin terpenuhi kebutuhan-kebutuhan ini dalam skala prioritas Anda, Anda pun semakin bahagia.

3. Miliki motivasi. Contoh: bayangkan Anda memiliki dua jam ekstra perhari untuk kekasih, keluarga, atau proyek pribadi Anda (untuk menulis buku, misalnya). Dengan mengetahui benefit apa yang akan Anda nikmati nantinya, Anda akan menghindarkan diri dari predikat "penunda" dan lebih fokus memaksimalkan waktu.

4. Beware, poin ini akan mengubah mindset Anda. Istilah "manajemen waktu" mau tak mau membuat Anda berpikir bahwa waktu dapat dikelola. But actually darling, it's not. Waktu ya waktu: 24 jam sehari, 7 hari seminggu.

5. Manajemen diri (self-management)! Ubah pola pikir Anda dari "mengatur waktu" menjadi "mengatur diri", demi manajemen hidup (life-management) secara keseluruhan.

Sudah Anda jalankan hal ini? Jika belum, mulailah dari sekarang!
0 Komentar untuk "7 Hal Penting Manajemen Waktu"

Back To Top