Saksikan Film dan Fakta Unik Seputar ON THE SPOT TRANS TV hari ini, rangkuman dan kumpulan fakta-fakta yang aneh dan terunik di media TV

7 Kata yang Sering Digunakan Saat Berbohong


Kemungkinannya, Anda punya hubungan yang baik dengan kekasih, dan dia hanya sering berbohong kecil. Tapi ada baiknya mengetahui bagaimana cara dia berbohong. Pakar pendeteksi kebohongan Janine Driver, penulis buku baru “You Can't Lie to Me”, akan memberi kita tips untuk mengetahui kata-kata yang sering digunakan saat berbohong. Berikut 7 Kata yang Sering Digunakan Saat Berbohong, yaitu :

1. "Pergi"
Perhatikan betul kata yang dia gunakan dalam menjelasan sesuatu. Ada perbedaan antara “Aku pergi dari bar jam enam” dan “Aku pulang ke rumah jam enam”. Itu mungkin ada kaitannya dengan keinginannya untuk "pergi" dari kebohongan itu.

2. "Tidak pernah"
Harus mulai waspada ketika dia menggunakan "tidak pernah" padahal dia hanya tinggal bilang "tidak." Itu tanda dia menyenangkan Anda secara berlebihan. Contohnya, ketika Anda bertanya, "Kamu perhatikan bokong gadis itu tidak?" dan dia jawab, "Tidak pernah!"

3. "Itu"
Sama seperti “tidak pernah”, kata ini tergantung dari bagaimana dia menggunakannya. Jika dia meletakkan "itu" di depan kata benda, seperti "wanita itu" atau "uang itu," dia menggunakannya secara tidak sadar untuk menjauhkan diri dari kata tersebut. Ini trik umum yang digunakan manipulator.

4. "Tidak akan pernah"
Jika dia melewati kata "tidak" dan langsung mengatakan "Aku tidak akan pernah melakukan hal seperti itu!" ketika berbicara tentang kejadian di masa lalu, berhati-hatilah. Contohnya, "Apa kamu masih berbicara dengan mantanmu?" lalu dia jawab "Aku tidak akan pernah melakukan hal itu kepadamu!" penggunaan "tidak akan pernah" menunjukkan dia merencanakan untuk melakukan sebaliknya dalam waktu dekat.

5. "Ya, nona."
Jika dia tiba-tiba memanggil Anda nona (atau panggilan formal lain), waspadalah. Itu tanda-tanda dia tahu sedang berada dalam masalah.

6. "Ngomong-ngomong.."
Pembohong menggunakan kata itu untuk meminimalkan apa yang mereka katakan selanjutnya, tapi biasanya itulah inti dari ceritanya. Perhatikan baik-baik apa yang dia utarakan setelah kata itu.

7. "Tapi"
Pembohong biasanya mencoba ini untuk mengecilkan apa yang mereka katakan, jadi perhatikan bila dia mengatakan sesuatu seperti, "Aku tahu ini mungkin akan terdengar aneh, tapi..." atau "Aku tahu kamu kira aku berbohong, tapi..."
0 Komentar untuk "7 Kata yang Sering Digunakan Saat Berbohong"

Back To Top