Saksikan Film dan Fakta Unik Seputar ON THE SPOT TRANS TV hari ini, rangkuman dan kumpulan fakta-fakta yang aneh dan terunik di media TV

7 Hewan Dengan Bentuk Paling Rumit di Dunia

Hewan di muka bumi ini memiliki bentuk yang beraneka ragam dari yang berbetuk biasa bisa saja sampai dengan bentuk yang rumit nah berikut ini ada 7 Hewan Dengan Bentuk Paling Rumit di Dunia kamu mau tahu hewan apa aja itu simak berikut ini.

1. Pipefish

Pipefish
 
Ikan kurus ini berada pada family yang sama dengan kuda laut dan sea dragon, tapi ikan ini jauh lebih imut. Sebagian besar dari mereka hidup di perairan asin, dan sebagian kecil di perairan tawar. Sama halnya seperti kuda laut, ikan jantan membawa-bawa telur sang betina selama beberapa waktu. Fakta lucu: kehidupan cinta dari ikan ini sangat bervariasi. Beberapa spesies menikah untuk seumur hidup, dan beberapa betina dari beberapa spesies menikah dengan beberapa jantan pada waktu yang sama.


2. European Mole

European Mole
 
Insektivora kecil ini ditutupi dengan bulu-bulu yang menyembunyikan sebagian besar bentuknya, yang membuat mereka sangat menarik. European mole menghabiskan sebagian besar hidupnya di bawah tanah, menggali terowongan, dan memakan serangga. Mereka diketahui memiliki penglihatan yang minim, yang tidak terlalu diperlukan di bawah tanah. Mereka mungkin imut, tapi mereka dapat menyebabkan kerusakan pada tanaman. Fakta lucu: Anda tidak dapat membunuh tikus-tikus mondok di Jerman tanpa izin.


3. Kiwi

Kiwi
 
Burung ini berasal dari Selandia Baru dan merupakan burung berbulu tergemuk. Sayap burung ini telah tereduksi, membuat mereka tak dapat terbang, namun mereka memiliki indera penciuman yang sangat tajam. Mereka memakan serangga, cacing, dedaunan, dan buah-buahan. Ada 5 spesies yang telah diketahui, dan kelimanya adalah spesies yang sudah langka. Fakta lucu: telur Kiwi bisa mencapai 20% dari berat badan sang induk. Itu sama seperti seorang wanita berberat badan 150 pound yang melahirkan seorang bayi dengan berat 30 pound.


4. Angora Rabbit

Angora Rabbit
 
Pertama kali, mungkin Anda berpikir hewan ini adalah sebuah bola raksasa, namun di dalamnya benar-benar ada seekor kelinci. Kelinci besar ini dikembangbiakkan secara khusus untuk diambil bulunya. Ada 4 keturunan yang telah diketahui.


5. Puffer Fish

Puffer Fish
 
Keluarga ikan ini dapat menelan air (bahkan udara) dengan cepat, sangat cepat, sehingga mereka dapat menjadi bebentuk bola dan menakut-nakuti predator. Cara ini seringkali menyelamatkan hidup mereka, dan beberapa puffer fish beracun. Fakta lucu: Puffer fish memiliki genom terkecil di dunia vertebrata.


6. African Pygmy Hedgehog

African Pygmy Hedgehog
 
Mamalia ini adalah mamalia yang paling rupawan di family Erinaceidae. Mereka dapat menggulung badannya untuk melindungi diri. Landak ini telah dijinakkan, jadi Anda dapat memilikinya untuk dipelihara tanpa banyak masalah. Fakta lucu: cek dahulu hukum lokal di negara Anda sebelum membeli landak. Beberapa tempat membutuhkan ijin, sementara beberapa benar-benar melarang mereka untuk dipelihara.


7. Dwarf Hamster

Dwarf Hamster
 
Hewan pengerat kecil ini lebih rupawan dibanding sepupu mereka yang lebih besar. Ada 3 spesies, tetapi favorit saya adalah Campbell’s dwarf hamster. Hewan ini datang dari China dan Russia. Mereka dijual sebagai hewan peliharaan di hampir semua pet store. Chinese hamster juga rupawan dan kadang dipanggil dwarf hamster, walaupun mereka tidak berada pada genus yang sama.

Back To Top