Saksikan Film dan Fakta Unik Seputar ON THE SPOT TRANS TV hari ini, rangkuman dan kumpulan fakta-fakta yang aneh dan terunik di media TV

7 Bioskop Terunik di Dunia


Melewati akhir pekan dengan pergi ke bioskop sangat menyenangkan. Apalagi bila melakukannya bersama orang tercinta, seperti pasangan, anak, keluarga, pacar, teman, dan kerabat tercinta. Berikut adalah 7 bioskop terbaik dunia yang sangat memanjakan kita dengan fasilitas yang ada di sana. Anda bisa menonton dengan putar ulang, bisa sambil posisi meringkuk di kursi empuk, tidak sekedar duduk sambil mencomot popcorn, menonton seperti di kamar hotel bintang lima. Pokoknya di bioskop ini bisa melakukan berbagai kegiatan dengan fasilitas lengkap.

1. Cine Thisio, Athena, Yunani
Di sini pengunjung diperlakukan seperti di rumah sendiri dengan suasana yang sangat nyaman, pemandangan indah. Masyarakat Athena memilihnya sebagai bioskop terbaik selama musim panas yang memberikan pemandangan megah ala Cine Thisio. Bahkan, bisa menyaksikan blockbuster terbaru, membayangkan Acropolis dan Parthenon yang duduk di atas. Tempat ini menjadi tempat menonton paling romantis dan eksklusif pada malam hari. Cine Thisio merupakan bioskop tertua dengan konsep ruang terbuka di Athena yang dibangun sejak 1935. Bagi mereka yang suka film klasik, bioskop ini adalah tempat yang tepat.

2. Alamo Drafthouse, Texas, Amerika Serikat
Bioskop ini memiliki aturan ketat, seperti tidak boleh untuk anak usia enam tahun, tidak boleh berbicara, harus mematikan telepon genggam, tidak memutar iklan. Bioskop ini juga sangat memanjakan penonton yang dilayani seperti raja. Untuk makan dan minum diantar dengan perangkat bak raja dan ratu.

3. Raj Mandir Teater, Jaipur, India
Datang ke sini, Anda akan serasa dekat dengan para bintang Bollywood yang menyediakan fasilitas ala bangsawan. Pertama ada pemutaran lagu kebangsaan, penonton bebas memilih kursi mulai yang murah, sedang, dan mahal. Dekorasi ruangan dengan sentuhan art deco yang terinspirasi interior bergaya gelombang dan bentuk asimetris. Pada 1976, bioskop ini mulai dibuka untuk umum dan menyediakan 1.200 kursi.

4. Kino Internasional, Berlin, Jerman
Bioskop ini terletak sepanjang Karl Marx Allee di mana seluruh blok bangunannya merupakan warisan yang dilindungi Denkmalschutz di Berlin. Perabotannya tidak bisa diubah terkait dengan status warisan.

5. 4DX, Seoul, Korea Selatan
4DX merupakan teater film 4-D pertama di dunia yang menayangkan siaran studio. Bioskop ini bisa memberikan efek gerakan aroma, angin, dan air. Dilengkapi susana taman hiburan dan penyediaan kursi-kursi yang disesuaikan dengan penonton yang berpenyakitan seperti jantung, sakit punggung dan ibu hamil. Ada aturan ketat tidak memperbolehkan anak di bawah setahun masuk ke sini.

6. Uplink X, Tokyo, Jepang
Uplink X menyebut dirinya sebagai bioskop terkecil di Jepang dengan 40 kursi. Bentuknya sebuah gedung serbaguna yang dikelola Uplink Co bersama Pabrik Uplink. Memiliki ruang teater serbaguna dan ada tempat bersantai Uplinks Kafe Tabela. Fitur menonjolnya ada pada tempat duduk sosial, yang direncanakan dengan pemuatan 10 berbagai jenis kursi yang bisa fleksibel dipindah sana sini sebagai area untuk berbagi cerita, pengalaman dan interaksi sosial. Memiliki IMAX layar terbesar 3-D di dunia.

7. Prasads, Hyderabad, India
Banyak yang beranggapan di sini hanya sebagai kompleks hiburan. Di sini pun IMAX dengan layar terbesar 3-D di dunia yang berukuran 72 x 92 kaki. Berdiri sejak 2003 dan setiap hari menerima 1.500 panggilan melalu telepon. Sering memutar film-film laris dan terbaru seperti Avatar, Harry Potter, The Polar Expres dan sebagainya.
Back To Top