Saksikan Film dan Fakta Unik Seputar ON THE SPOT TRANS TV hari ini, rangkuman dan kumpulan fakta-fakta yang aneh dan terunik di media TV

7 Manfaat Minum Air Hangat di Pagi Hari


Air sangat penting untuk kelangsungan hidup. Dari dokter hingga ahli diet selalu menyarankan untuk minum air sebanyak 7-8 gelas air putih secara teratur. Namun, hampir sebagian orang lebih menggemari minum air dingin dari pada air hangat. Menurut para ahli, air hangat memiliki banyak andil dalam kesehatan. Tak percaya?

1. Pembersihan
Minum air panas sangat efektif dalam pembersihan tubuh. Pencernaan yang buruk dapat mudah diobati dengan minum segelas air panas dua kali sehari. Minum satu gelas air panas di pagi hari membantu membuang racun dari tubuh dan membersihkan sistem metabolisme.

2. Menyembuhkan sembelit
Sembelit terjadi biasanya karena perut kekurangan air. Deposito feses dalam usus mengurangi gerakan usus. Inilah yang menimbulkan rasa sakit sembelit. Air panas yang dikonsumsi pagi hari mampu meningkatkan gerakan usus untuk menyembuhkan sembelit. Di samping itu air panas juga memecah partikel makanan yang melewati usus halus sehingga mudah untuk dicerna.

3. Diet
Banyak ahli diet akan meminta pasiennya untuk membiasakan minum air panas. Anjuran tepatnya adalah mencampur air panas, madu dan perasan jeruk lemok akan membantu seseorang untuk mengikis lemak. Hasil pengikisan ini akan maksimal jika Anda mengkonsumsinya setiap habis makan.

4. Meningkatkan sirkulasi darah
Bila Anda minum air panas, timbunan lemak di tubuh akan menyusut. Lemak yang berkurang akan memperbaiki sirkulasi darah dalam tubuh. Kebiasaan ini akan menjauhkan Anda dari serangan jantung dan kolesterol.
0 Komentar untuk "7 Manfaat Minum Air Hangat di Pagi Hari "

Back To Top