Saksikan Film dan Fakta Unik Seputar ON THE SPOT TRANS TV hari ini, rangkuman dan kumpulan fakta-fakta yang aneh dan terunik di media TV

7 Sindrom Langka Yang Membuat Pria Merasa Hamil


Morning sickness dan mengidam umumnya dialami para ibu yang hamil muda. Namun, hal ini tak terjadi pada pasangan Mike Dowdall dan Amanda Bennett. Pria asal Inggris ini merasakan kehamilan pasangannya sejak mengandung.

Perubahan yang terjadi pada Mike membuat Amanda risih. Ia mengira pasangannya hanya bercanda dengan berpura-pura hamil. Tapi ketika Mike mulai berlari ke toilet setelah bangun tidur setiap pagi, Amanda menyadari itu pasti bukan lelucon.

Kondisi langka ini dikenal sebagai sindrom Couvade, di mana seseorang merasakan dirinya telah mengalami kehamilan. Menurut pria 25 tahun ini, dia merasakan perubahan fisik seperti perut membengkak, berat badan meningkat, muka memerah dan cepat lelah.

Melansir Mirror, penyebab sindrom ini belum dapat diketahui dari mana asalnya. Namun, beberapa ahli percaya ini hanyalah kondisi psikosomatik yang disebabkan oleh faktor kecemasan calon ayah atau memang adanya ikatan batin dengan pasangannya.

Dalam kasus ekstrim, seseorang dapat mengalami rasa nyeri persalinan, mimisan, dan depresi. Semua perasaan sakit ini akan hilang jika pasangan mereka telah melahirkan.
0 Komentar untuk "7 Sindrom Langka Yang Membuat Pria Merasa Hamil "

Back To Top