Saksikan Film dan Fakta Unik Seputar ON THE SPOT TRANS TV hari ini, rangkuman dan kumpulan fakta-fakta yang aneh dan terunik di media TV

7 Jenis Makanan Penjamin Perut Jadi Langsing


Untuk memiliki lekuk tubuh ideal, Anda tidak harus melakukan diet ekstrim. Lakukan dengan cara yang lebih santai. Caranya? Konsumsi makanan tinggi serat yang membuat Anda lebih cepat merasa kenyang. Selain rendah lemak, kandungan serat ini juga akan membantu melancarkan proses pencernaan dan metabolisme. Claire Blais, ahli gizi dari sebuah rumah sakit di Boston, membocorkan rahasia pilihan makanan yang tepat untuk Anda.

1. Apel
Juara kaya serat adalah apel. Buah ini memiliki kandungan pektin yang dapat mengenyangkan, sekaligus mengusir lemak. "Satu buah apel, memiliki kandungan lebih dari empat gram serat yang dibutuhkan tubuh," papar Blais.

2. Goat Cheese
Tidak perlu mengidentikkan keju dengan lemak. Keju yang dihasilkan dari domba justru dapat membantu pelangsingan tubuh. Demikian menurut penelitian, seperti diungkapkan Blais. Kalsium dan protein yang dihasilkan domba atau kambing, dua kali lipat dari susu yang dihasilkan sapi. Ini membuat Anda lebih cepat kenyang, sekaligus membangun massa otot dengan baik.

3. Labu
Selain kaya serat, sayuran berwarna kuning ini juga merupakan sumber vitamin A dan kalium. Anda dapat menambahkan labu pada menu makanan. Menikmatinya sebagai campuran sup, roti, atau hanya dengan menghaluskannya.

4. Cranberries
"Buah ini sangat tinggi antioksidan dan rendah kalori. Antioksidan untuk memperbaiki metabolisme tubuh, dan kalori yang rendah untuk menjaga berat badan," kata Blais. Tambahkan pada menu sarapan, dengan salad, ataupun sereal.

5. Kembang kol dan brokoli
Ini rahasia yang belum banyak diketahui orang, bahwa ternyata kembang kol dan brokoli merupakan sahabat tubuh indah. Kandungan serat tinggi dan potasium pada kembang kol membuat Anda cepat merasa kenyang. Sedangkan brokoli memiliki kandungan vitamin A dan C. Dua sayuran ini dapat diolah menjadi sup krim untuk hidangan pembuka.
0 Komentar untuk "7 Jenis Makanan Penjamin Perut Jadi Langsing "

Back To Top