Saksikan Film dan Fakta Unik Seputar ON THE SPOT TRANS TV hari ini, rangkuman dan kumpulan fakta-fakta yang aneh dan terunik di media TV

7 Cara Agar Jantung Anak Tetap Sehat


Saat ini penyakit jantung tidak saja mengancam orang yang tua anak anak pun juga beresiko terserang penyakit jantung. Nah agar anak kesayangan kamu terhindar dari sakit jantung alangkah baiknya mulai dari sekarang kamu menjaga kesehatan jantung anak dengan melakukan beberapa cara yang baik untuk jantung anak kamu. Ingin tahu cara agar jantung anak tetap sehat simak 7 Cara Agar Jantung Anak Tetap Sehat berikut ini.

1. Pastikan Anda memberikan nutrisi terbaik bagi anak Anda. Cukupi asupan buah dan juga sayur yang mengandung banyak vitamin dan juga serat dalam menu hariannya. Jika anak sulit untuk mengonsumsi sayur atau buah, kreasikan resepnya. Anda bisa mencoba resep smoothie, atau omelet berisi sayuran.

2. Buatlah anak untuk gemar melakukan aktivitas fisik, paling tidak selama 30 hingga 60 menit per hari. Ciptakan suasana yang menyenangkan seperti bersepeda bersama, atau hanya sekedar mengelilingi taman dengan berjalan kaki.

3. Jika Anda memiliki anak yang aktif di luar rumah, Anda tidak perlu khawatir. Aktivitas di luar ruangan bukan hanya menyempurnakan fungsi motorik anak. Namun juga akan membuat tubuhnya tetap bugar karena banyak gerak. Dibanding anak hanya menghabiskan waktu di depan televisi atau komputer.

4. Kebersihan gigi akan memberikan kontribusi terhadap kesehatan jantung anak dikemudian hari. Pasalnya, bakteri pada gigi dan juga gusi akan masuk ke dalam aliran darah sehingga mempengaruhi arteri. Untuk itu, pastikan Anda turut serta menjaga kesehatan gigi anak dengan cara memastikan bahwa ia telah menyikat gigi setelah makan dan juga sebelum tidur. Selain itu, paling tidak selama 6 bulan sekali ajak anak untk memeriksakan giginya.

5. Batasi asupan garam pada anak Anda. Mengonsumsi terlalu banyak garam akan menyebabkan risiko mengalami penyakit kardiovaskuler lebih besar di kemudian hari. Untuk itu, Anda bisa menghindari pemberian makanan cepat saji, makanan kaleng, dan juga minuman soda.

6. Anda harus bersikap tegas jika anak merengek meminta junk food. Sederet makanan tersebut mengandung lemak trans dan lemak tak jenuh meskipun menggugah selera makan anak. Ganti asupan lemak ke dalam lemak sehat seperti minyak zaitun, kacang-kacangan, ikan, dan avokad.

7. Batasi konsumsi makanan anak. Hal tersebut akan membantu Anda untuk menghindarinya makan berlebihan.

Semoga 7 cara menjaga jantung anak agar tetap sehat berikut dapat membatu kamu dalam menjaga jantung anak tetap dalam kondisi yang baik dan sehat.
Back To Top