Saksikan Film dan Fakta Unik Seputar ON THE SPOT TRANS TV hari ini, rangkuman dan kumpulan fakta-fakta yang aneh dan terunik di media TV

7 Minuman Untuk Mencegah Dehedrasi


Dehedrasi merupakan kondisi dimana tubuh kekurangan air jadi yang kita perlu lakukan untuk menhindari dhedrasi adalah dengan meminum air, namun hanya dengan minum air putih saja tidak cukup jika kamu telah mengalamai dehedrasi yang parah perlu meminum minuman yang lebih yang bisa untuk menhindari dehedrasi. Nah berikut ini ada beberapa minuman terbaik untuk menghindari dehedrasi serta memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kamu.

1. Ginger ale untuk sakit perut
Sejak zaman dahulu, akar jahe terkenal ampuh meredakan sakit perut, mual, atau diare. Ketika perut terasa tak nyaman Anda bisa meminum air jahe. Boleh menggunakan jahe asli, maupun jahe bubuk dalam kemasan.

2. Susu cokelat setelah olahraga
Jangan melulu minum minuman berenergi setelah olahraga. Sesekali Anda juga bisa mengonsumsi susu cokelat. Cokelat yang memiliki rasio karbohidrat dan protein 4:1 diklaim sebagai minuman yang efektif untuk menyembuhkan otot yang kelelahan. Kalsium yang tinggi serta kandungan sodium dan gula dalam susu cokelat juga mampu membantu tubuh mendapatkan cairan serta energi. Namun jangan lupa bahwa susu cokelat memiliki kalori. Jadi ketika mengonsumsinya pastikan kalian sudah menghitung kalori di dalamnya.

3. Jus acar untuk kram otot
Jus acar? Memang terlihat tidak enak meski Anda adalah penggemar acar. Namun jangan salah, jus acar bisa menyembuhkan kram otot terutama pada kaki. Faktanya banyak atlet dan pelatih yang memberikan jus acar untuk mengatasi kram.

4. Teh chamomile untuk insomnia
Penggunaan chamomile sudah dimulai sejak ribuan tahun yang lalu, dan penelitian telah menggunakannya untuk meningkatkan waktu dan kualitas tidur. Tanaman herba ini memiliki efek menenangkan yang bekerja pada tubuh. Jika Anda tak suka teh chamomile, Anda juga bisa mencoba jus ceri untuk tidur yang lebih lama dan nyenyak.

5. Sup ayam untuk flu
Meski bukan termasuk minuman, namun kuah sup ayam juga bisa digunakan untuk mencegah dehidrasi. Selain itu sup ayam ampuh untuk meredakan flu. Pertama, sup ayam mencegah peradangan dan menguatkan sel kekebalan tubuh. Kedua, sup ayam juga membantu melegakan tenggorokan, mengencerkan lendir, serta mengurangi virus yang bersarang di hidung ketika flu. Jika tak suka dengan sup ayam, Anda bisa membuat lemon hangat dengan sedikit madu.
Back To Top