Saksikan Film dan Fakta Unik Seputar ON THE SPOT TRANS TV hari ini, rangkuman dan kumpulan fakta-fakta yang aneh dan terunik di media TV

7 Alasan Air Putih Bisa Bantu Turunkan Berat Badan


Air putih memiliki banyak manfaat kesehatan bagi manusia. Mulai dari mempercantik kulit, meningkatkan metabolisme tubuh hingga menyediakan tambahan energi agar aktivitas berjalan dengan maksimal.

Selain itu, meminum cukup air putih minimal delapan gelas per hari juga membantu menurunkan berat badan. Ini beberapa alasan mengapa air putih bisa membuat tubuh lebih sehat dan ideal, seperti dikutip dari All Women Stalk.

1. Membuat Kita Merasa Lebih Kenyang
Minumla segelas air putih sebelum makan. Efek yang dihasilkan dari air yang kita minum membuat kita merasa tidak terlalu lapar sehingga porsi makan jadi berkurang. Meminum air dalam jumlah yang cukup dapat membantu tingkatkan metabolisme tubuh dan mengurangi kebiasaan ngemil, karena terkadang sebenarnya keinginan untuk makan muncul akibat rasa haus.

2. Meningkatkan Metabolisme Tubuh
Minum air dapat menurunkan berat badan karena apabila tubuh kekurangan cairan, metabolisme berjalan lebih lambat dan membuat proses pembakaran lemak pada tubuh tidak berjalan dengan maksimal. Ahli kesehatan juga mengungkapkan bahwa meminum segelas air dingin setiap pagi dapat membangkitkan fokus pada pikiran.

3. Merehidrasi Tubuh
Jika seseorang mengalami dehidrasi, respon tubuhnya akan menjadi lamban. Dan bila sudah sampai pada tahap yang parah, akan mengakibatkan orang tersebut jatuh sakit. Oleh karena itu dari segi kesehatan, tubuh memerlukan cairan agar dapat berfungsi dan berjalan dengan normal. Keuntungan lainnya adalah membuat kulit menjadi halus dan lembab, serta rambut yang sehat.

4. Mengeluarkan Racun dari Dalam Tubuh
Ketika meminum air dalam jumlah yang cukup, kita akan mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Terutama jika melakukan aktivitas yang membakar kalori. Kekurangan carian juga dapat menyebabkan kembung dan pembengkakan pada pergelangan kaki. Ketika berolahraga, minumla air agar tubuh dapat terehidrasi dan mengeluarkan racun-racun yang berbahaya.

5. Membuat Otot-otot Tetap Sehat
Air membantu pembentukan otot-otot pada tubuh. Hal ini dapat bekerja dengan sempurna apabila tubuh terhidrasi dengan baik, sehingga Anda dapat berolahraga dengan maksimal. Air juga dapat membuat kita menjadi lebih segar setelah melakukan olahraga yang berat. Karena itu, minumlah 8 gelas air setiap harinya untuk kesehatan tubuh dan pembentukan otot yang prima.

6. Menjaga Kesehatan Tubuh Tetap Stabil
Jika pencernaan dan kesehatan tubuh tidak optimal, sulit untuk dapat menurunkan berat badan secara maksimal. Untuk Anda yang mengalami masalah pencernaan, air dapat membantu serat yang telah dikonsumsi agar dapat bekerja secara sempurna.

7. Menjaga Kesehatan Seluruh Organ Tubuh
Orang yang meminum cukup air setiap harinya memiliki kadar kolestrol yang lebih rendah, kesehatan yang lebih baik dan memperbaiki kerja organ hati dengan maksimal. Sistem imun mereka juga lebih baik, sehingga tidak mudah sakit dan lebih berenergi dalam berolahraga serta dapat melakukan program diet yang lebih sehat.
Back To Top