Saksikan Film dan Fakta Unik Seputar ON THE SPOT TRANS TV hari ini, rangkuman dan kumpulan fakta-fakta yang aneh dan terunik di media TV

7 Tanda Anda Layak Bertahan di Tempat Kerja


Sebelum memutuskan mencari pekerjaan yang baru, akan lebih baik jika Anda melihat sisi positif pekerjaan yang saat ini sedang dijalankan. Anda juga harus memikirkan alasan mengapa mau pindah kerja. Sebab pada dasarnya, ada beberapa tanda yang dapat membuat Anda layak dan harus tetap bertahan di kantor tersebut. Kira-kira apa saja? Sebaiknya simak di sini, seperti dikutip dari Savvy Sugar.

1. Si Bos Ingin Memanfaatkan Potensi Anda Sepenuhnya
Jika atasan di kantor menunjukkan bahwa ia menghargai Anda secara pribadi dan bukan hanya sebagai karyawannya saja, itu pertanda bahwa si bos peduli dengan Anda secara keseluruhan dan kesejahteraan di tempat kerja. Ia juga tidak melihat kinerja Anda saja. Bos seperti ini seringkali lebih terbuka terhadap hal-hal yang dapat membuat Anda lebih nyaman saat bekerja. Misalnya, membiarkan Anda bekerja sesuai dengan cara sendiri sehingga kondisi pekerjaan yang dilakukan akan lebih baik.

2. Atasan Mendengarkan Saran Anda
Bos yang dapat mendengarkan saran dari Anda, merupakan sosok atasan yang dapat membuat Anda berkomunikasi dengannya secara jujur. Misalnya, jika Anda lebih memilih untuk melanjutkan pekerjaan di rumah agar tidak lembur di kantor, si bos akan membiarkan Anda untuk mencobanya.

3. Anda Memiliki Tanggung Jawab Penting di Kantor
Jika Anda memiliki tanggung jawab penting di tempat kerja, ini menandakan bahwa si bos mempercayai Anda dan menjadi orang yang dapat dipercaya. Tentu saja ini menunjukkan bahwa Anda merupakan karyawan yang dihargai.

4. Memiliki Hubungan yang Baik dengan Rekan Kerja
Tak sedikit orang memiliki masalah dengan rekan kerja di kantor. Namun jika hubungan Anda dan kolega berjalan dengan baik, maka ini patut untuk dijadikan alasan Anda harus bertahan di kantor tersebut. Sebab, membina hubungan yang baik dengan rekan kerja bukanlah sesuatu yang mudah. Belum tentu di kantor yang baru nantinya, hubungan dengan kolega berjalan semulus sekarang ini.

5. Dapat Bertanya Sesuka Hati dengan Bos dan Rekan Kerja
Jika pertanyaan Anda mengenai pekerjaan selalu ditanggapi oleh si bos atau rekan kerja senior di kantor, itu menandakan bahwa Anda dihormati, dihargai, dan dipercaya.

6. Atasan Mengenali Bakat Anda yang Tidak Berkaitan dengan Pekerjaan
Apabila Anda bekerja sebagai seorang internal auditor di kantor, lalu si bos mengetahui bahwa Anda pandai berkomunikasi dengan orang banyak, dan memberikan pekerjaan yang berkaitan dengan bertemu orang banyak, itu menandakan bahwa atasan peduli dan memahami kekuatan Anda.

7. Si Bos Tidak Mengatur Waktu Kerja Anda
Atasan yang tidak mengatur waktu kerja Anda, merupakan sosok bos yang menghormati keputusan yang Anda pilih. Misalnya, jika memilih untuk pulang setengah jam sebelum jam kantor selesai karena sudah tidak ada tugas yang perlu dikerjakan lagi, lalu bos merasa tidak masalah dan mengizinkan Anda pulang, itu menandakan bahwa ia menghargai waktu dan kinerja Anda.
Back To Top