Saksikan Film dan Fakta Unik Seputar ON THE SPOT TRANS TV hari ini, rangkuman dan kumpulan fakta-fakta yang aneh dan terunik di media TV

7 Fenomena Unik Saat Gunung Slamet Meletus


Berita Terkini Gunung Slamet Meletus: Muncul Fenomena Unik , Akhir – akhir ini banyak fonemena yang muncul di area Gunung Slamet, Fenomena terakhir muncul dangan adanya asap Berbentuk lingkaran yang keluar dari mulut Gunung Slamet.

Anehnya asap yang keluar dari mulut Gunung Slamet ini tak menggumpal seperti hari – hari biasanya. Peristiwa ini terjadi tepatnya pada hari Kamis (11/9/2014) sekitar pukul 12.45 WIB. Ribuan masyarakat seitar yang berkunjung di Pos Pengamatan Gunung Api Slamet, Desa Gambuhan, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pemalang, pun mengabadikan fenomena unuk ini dengan smartphone ataupun kamera digital yang telah disiapkan dari rumah.

“Ini baru kali pertama terjadi,” kata Sukedi, pengelihatan pada Pos Pengamatan Gunung Api Slamet. Sukedi juga tidak mengetahui secara persis penyebab fenomena yang terjadi ini.

Seperti yang dikatakan oleh Pak Sukedi, yang pasti saat ini memang sedang terjadi peningkatan aktivitas magma, di antaranya, letusan abu vulkanik yang diikuti suara dentuman dari dalam perut Gunung Slamet. Bahkan suara dentuman itu terdengar hingga mencapai radius 17 km. “Suara dentuman menggetarkan kaca rumah,” imbuh Sukedi.

Selain Asap yang bebrbentuk lingkaran, juga banyak pengunjung yang mengatakan, bahawa ada mitos tentang Gunung Slamet yakni Mbah Bebek, yang dalam mitos disebut di ceritakan sebagai penguasa Gunung Slamet. Konon katanya, bukan hanya kali ini muncul asap berbentuk bebek. Pada 15 Maret 2014, juga terjadi hal yang sama. Namun, perbedaan kali ini, asap berbentuk bebek ada lingkaran atau cincin seperti malaikat di atas asap yang, menurut dia, berbentuk seperti bebek.

“Angel of duck, seperti malaikat bebek. Ada asap putih bulat yang cukup besar dan di bawahnya ada asap berbentuk bebek,” ungkap Suryono, pengunjung Gunung Slamet.

Melihat fenomena alam yang kini terjadi, ada yang mengucapkan doa karena mengagumi karya Sang Pencipta. Foto-foto itu juga banyak dishare di media sosial dan menjadi bahan diskusi, salah satunya di unggah oleh akun Facebook Ma’rufin Sudibyo yang selama ini aktif mengamati kegunungapian. Salah satunya Gunung Slamet.
Back To Top