Saksikan Film dan Fakta Unik Seputar ON THE SPOT TRANS TV hari ini, rangkuman dan kumpulan fakta-fakta yang aneh dan terunik di media TV

7 Alasan Tubuh Menggemuk di Akhir Usia 20-an


Pada awal usia 20-an tubuh mungkin tak sebesar saat ini. Apalagi, jika ada yang bilang "Dulu, sepertinya kurus banget deh, kok sekarang begini". Bukan hanya soal bertambahnya berat badan karena hamil, tapi juga ada faktor tertentu yang membuat tubuh cenderung menggemuk di akhir usia 20-an.

Berat badan memang cenderung bertambah setelah lulus kuliah dan Anda mendapat pekerjaan untuk pertama kalinya, menikah dan punya anak. Ini sebenarnya semacam fenomena yang tak hanya terjadi pada wanita, tetapi juga pria. Lalu mengapa hal ini terjadi?

1. Kebiasaan makan yang buruk
Salahkan kebiasaan makan Anda saat kuliah yang cenderung berantakan. Bebas, jarang di rumah dan Anda pasti lebih sering makan di luar. Sarapan mi instan, makan siang berupa gorengan dan makan malam junk food.

Apalagi saat tugas menumpuk, menu makanan sehat pasti tidak ada dalam pikiran Anda. Kebiasaan buruk ini berlanjut saat bekerja, dan justru bertambah parah. Akibatnya, berat badan terus bertambah.

2. Tidur tidak teratur
Lepas dari kuliah Anda bekerja, menikmati gaji pertama dan cenderung selalu ingin bersenang-senang. Sepulang kerja, bersama teman-teman menghabiskan malam. Keesokan harinya harus kembali bekerja.

Kondisi ini membuat Anda kurang tidur dan istirahat. Akibatnya, kehabisan energi, ngemil tengah malam karena lapar dan siang harinya porsi makan cenderung tak terkontrol. Efek jangka panjang jika ini tak segera dihentikan tentunya pada kondisi kesehatan dan berat badan.

3. Kecanduan dan pesta
Usia 20an, seperti dilansir dari Health Me Up, memang kelompok usia yang paling 'aktif' berpesta. Minum alkohol, merokok, makan malam bersama tiap malam dan berbagai keseruan saat pesta memang sangat menggoda.

Ketika tak bisa mengontrolnya, bisa menjadi sebuah kebiasaan yang sulit ditinggalkan. Banyak yang tak menyadari kebiasaan berdampak besar pada meningkatnya berat badan.Terutama ketika mulai memasuki usia 30.
0 Komentar untuk "7 Alasan Tubuh Menggemuk di Akhir Usia 20-an "

Back To Top