7 Cara Untuk Menahan Kencing

Diposkan oleh ON THE SPOT : 7 Kejadian Langka dan Spektakuler di Seluruh Dunia on Selasa, 16 Oktober 2012


Menahan kencing sebanarnya bukanlah hal yang baik dilakukan, namun dalam kondisi tertentu ada kalanya kamu harus menahan kencing seperti ketika kamu sedang dalam pertemuan penting yang tidak memungkinkan untuk ke kamar kecil dan tiba tiba kamu ingin kencing pastinya hal yang kamu harus lakukan adalah menahan kencing sampai pertemuan itu selesai. Nah bagi kamu yang sulit untuk menahan kencing berikut ini ada beberapa cara paling ampuh untuk menahan kencing. Mau tahu simak berikut ini.

1. Tutup uretra
Kebanyakan orang akan melakukan ini secara otomatis ketika tiba-tiba kebelet pipis. Yang Anda lakukan hanya perlu mengencangkan otot di sekitar uretra dan berusaha menutupnya serapat mungkin.

2. Ganti posisi tubuh Anda
Posisi tubuh bisa membantu Anda mengencangkan otot-otot di sekitar kandung kemih. Jangan tekan bagian bawah perut Anda. Ini hanya akan menambahkan tekanan pada uretra.

3. Silangkan kaki saat berdiri
Jangan silangkan kaki saat duduk. Melakukan ini hanya akan membuat rasa sakit dan kemungkinan hilangnya kontrol pada kandung kemih. Membuka kaki dengan lebar justru bisa membuat Anda menahan pipis lebih lama. Sebaliknya, jika Anda dalam posisi berdiri, silangkan kaki Anda dna jangan buka terlalu lebar.

4. Duduk tegak tetapi santai
Jangan membungkuk. Angkat tubuh bagian atas Anda, dan duduklah dengan tegak. Punggung yang melengkung hanya akan memberikan tekanan pada kandung kemih, begitu juga dengan meregangkan perut. Jangan bersandar ke depan. Tarik bagian depan panggul Anda ke atas. Meski tegap, usahakan Anda tetap santai dan tidak menambah tegangan pada tubuh.

5. Tetap hangat
Jika memungkinkan, buat diri Anda tetap hangat. Anda bisa menggunakan selimut, menyalakan pemanas atau duduk bersama teman-teman. Suhu yang dingin akan membuat tubuh Anda semakin ingin pipis.

6. Jangan terlalu banyak bergerak
Hindari guncangan, getaran, atau gerakan tiba-tiba. Bergeraklah secara perlahan dan alami. Gerakan atau guncangan yang tiba-tiba bisa membuat kandung kemih kaget dan mengeluarkan urin yang sejak tadi berusaha Anda tahan.

7. Jangan banyak minum
Jangan terlalu banyak minum saat ingin buang air kecil. Usahakan tidak minum kecuali untuk menghindari dehidrasi atau ketika anda benar-benar haus.