Saksikan Film dan Fakta Unik Seputar ON THE SPOT TRANS TV hari ini, rangkuman dan kumpulan fakta-fakta yang aneh dan terunik di media TV

Bagaimana Investasi Emas Tiongkok Memengaruhi Harga Emas?


Bagaimana ini muncul, ekonomi raksasa dan orang-orangnya mempengaruhi tren harga emas?

Cukup banyak ternyata.

Memikirkan kembali bagaimana harga emas ditetapkan

Investor telah berpikir selama bertahun-tahun bahwa pusat utama untuk penemuan harga emas berada di London dan New York, mengutip Pasar Emas London yang tidak jelas dan kontrak berjangka COMEX.

Namun, tampaknya semakin besarnya Shanghai Gold Exchange membawa persaingan ke pasar ini. Pasar emas yang jauh lebih fisik ini, di mana 240 ton emas batangan dikirim pada bulan April dibandingkan dengan 3 ton di COMEX, sangat berbeda dengan dinamikanya daripada London dan COMEX.

Pasar London dan COMEX terkenal dengan sifat fraksionalnya, yang dapat berarti bahwa investor kehilangan kepercayaan di lokasi-lokasi ini jika mereka berpikir tidak dapat dijamin pengiriman emas batangan mereka.

Masalah ini telah ditulis oleh manajer dana lindung nilai Ned Naylor Leyland selama beberapa waktu. Laporan terbaru lainnya juga menunjukkan sifat fisik unggul dari Shanghai Gold Exchange, di mana rasio pengiriman jauh lebih tinggi dibandingkan dengan COMEX.

Semua berbeda di Shanghai

Sebaliknya sifat transparan dari bursa Shanghai, dengan kemampuannya untuk memberikan tonase besar dari logam kuning, mungkin menjadi tujuan yang semakin menarik bagi investor untuk membawa tawaran dan penawaran mereka.

Untuk saat ini pasar Barat mungkin memang mempertahankan dominasi dalam penetapan harga emas, tetapi selera China yang rimbun untuk lindung nilai terhadap sistem keuangan berbasis dolar mengarah pada pasar emas yang baru dan lebih baik di China sendiri.

Lembaga-lembaga Barat telah menjalin hubungan ke dalam pertukaran Cina memungkinkan para pedagang untuk mengakses pasar-pasar ini.

Hanya waktu yang akan mengatakan seberapa cepat Cina mungkin juga merebut Barat dalam bidang utama perdagangan emas ini.

Jika saat ini 'Nyonya Wong', sebagaimana Max Keizer mengacu pada 300 juta ibu rumah tangga China yang membeli emas, adalah bagian utama dari permintaan ritel di bursa Shanghai, ia mungkin akan bergabung dengan Ny. Watanabe, Ny. Smith dan Ny. Benz jika Barat dan investor ritel Jepang mencari pasar yang lebih baik untuk kebutuhan perdagangan dan investasi mereka.

Bagaimana ini cocok dengan perang mata uang?

Orang Cina sangat menyadari posisi mereka dalam perang mata uang global. Itu sebabnya mereka begitu hangat dalam sikap mereka terhadap logam mulia dan Bitcoin. Mereka mencari jalan keluar dari kerugian yang mereka alami dalam sistem keuangan berbasis dolar.

Adalah kepentingan China untuk mendapatkan sepotong emas sebanyak mungkin yang dia bisa. Ini mungkin melibatkan yuan yang didukung emas, pasar dan pertukaran perdagangan terbesar dan paling kuat, dan mungkin juga layanan dan produk investasi ritel yang paling efisien, transparan, dan dapat diandalkan.
0 Komentar untuk "Bagaimana Investasi Emas Tiongkok Memengaruhi Harga Emas?"

Back To Top