Saksikan Film dan Fakta Unik Seputar ON THE SPOT TRANS TV hari ini, rangkuman dan kumpulan fakta-fakta yang aneh dan terunik di media TV

5 Tips untuk Memastikan Penghancuran Data Aman Anda Benar-Benar Aman


 Apa pun alasan yang membutuhkan pembersihan data, ada banyak cara untuk menghapus hard drive, dengan beberapa lebih pasti daripada yang lain. Orang memiliki banyak pilihan untuk dipilih. Namun, trik untuk menghapus data pintar terletak pada praktik-praktik berikut, yang dianggap standar bagi perusahaan dan organisasi yang memberi banyak perhatian pada cara mereka menonaktifkan sistem elektronik mereka:

1. Ini mungkin tampak seperti akal sehat untuk penghancuran data yang aman, tetapi sejumlah orang yang mengejutkan lupa untuk mengawasi komputer mereka sebelum mereka membersihkan data. Artinya, Anda harus mengurangi kemungkinan seseorang merusak data Anda sebelum Anda membersihkannya, baik dengan tetap dekat dengan komputer Anda setiap saat atau cukup membuat filter ketat pada siapa yang dapat menyentuh komputer sebelum pembersihan. Dianjurkan juga untuk mengubah kata sandi di komputer sebelum pembersihan data, hanya untuk memastikan bahwa tidak seorang pun dapat melakukan tindakan spionase atau pengkhianatan 11 jam.

2. Jika Anda memiliki akun "tamu" aktif di komputer Anda sebelum penghancuran data yang aman, hapus segera. Ini semakin mengurangi kemungkinan Anda menderita serangan tak terduga. Semua peralatan yang memiliki akun pengguna tambahan di samping Anda harus dihapus dari ini jika tidak digunakan lagi.

3. Jika metode pemusnahan data aman Anda adalah menimpa, pastikan Anda menggunakan pola penulisan ulang yang ditentukan dari para ahli untuk mengurangi kemungkinan jejak data atau tanda tangan yang tersisa di drive. Pola tujuh langkah adalah salah satu pola yang paling umum diresepkan. Banyak ahli di bidang ini benar-benar setuju bahwa satu lap cukup untuk keperluan kebanyakan orang, meskipun data yang lebih sensitif biasanya diberikan perawatan penghapusan data yang lebih kuat.

4. Coba degaussing untuk teknik penghancuran data aman Anda. Ini kemungkinan besar akan membutuhkan seorang ahli untuk melakukan pekerjaan untuk Anda, tetapi mudah salah satu metode teraman yang tersedia, seperti yang disarankan oleh fakta bahwa banyak lembaga pemerintah menggunakan degaussing untuk penghapusan data mereka. Ketahuilah, bahwa drive degaussed sering berakhir tidak dapat beroperasi atau tidak dapat digunakan sampai Anda memperbaikinya oleh pabrikannya, sehingga untuk mengembalikan pemformatan level rendah yang diperlukan yang akan dihilangkan dengan metode degaussing.

5. Jika Anda harus menggunakan metode penghancuran data yang aman secara fisik, maka pastikan untuk berkomitmen sepenuhnya. Ini tidak berarti melepaskan uap pada disk yang dinonaktifkan dengan menyerangnya dengan tongkat baseball: melainkan, berarti pemusnahan objek yang dikontrol dengan perhatian penuh pada detail. Gunakan metode insinerasi, karena umumnya cukup efektif jika menyangkut sebagian besar disk.

Penghancuran data yang aman membutuhkan pelaksanaan yang sungguh-sungguh agar benar-benar efektif, yang berarti kebanyakan orang harus beralih ke layanan profesional jika mereka ingin memastikan.
0 Komentar untuk "5 Tips untuk Memastikan Penghancuran Data Aman Anda Benar-Benar Aman"

Back To Top